Minggu, 28 Jan 2018 13:53 WIB

Creativepreneur Corner 2018

Putra Jokowi: Hater Malah Bawa Rezeki

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo
Surabaya - Figur publik seperti Gibran Rakabuming Raka memang tak bisa dilepaskan dari hater yang betebaran di internet. Tapi, putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengaku santai saja menanggapi mereka.

Pada saat membuka Markobar, misalnya, usaha itu disindir sebagai hasil utang. Komentar semacam itu tidak mempengaruhi Gibran.

"Malah berterimakasih karena Markobar bisa jadi viral. Saya selalu menanggapi positif hater. Kalau ada hater malah biasanya dapat rezeki," kata Gibran di JX International Convention, Surabaya, Minggu (28/1/2018).

Namun Gibran menyayangkan kalau anak muda masa kini kebanyakan komentar nyinyir di media sosial. Hal itu bisa menjadi penghalang dalam menggapai keberhasilan.

"Di sosmed ya komennya direm. Kalau pengin jadi pengusaha atau orang sukses maka diri sendiri harus positif dulu," tandas Gibran.

Kebiasaan nyinyir atau bahkan menyebarkan berita hoax harus dihentikan karena memang tidak ada gunanya. "Janganlah dikit-dikit nyinyir atau nyebar hoax," sebut Gibran.

Kalau mau jadi pengusaha juga harus punya keberanian untuk memulai. Dari kecil dahulu, siapa tahu lama-lama jadi besar.

Gibran sendiri ikut jadi salah satu pembicara di ajang Creativepreneur Corner 2018. Selain dia, ada juga pembicara lain seperti Walikota Surabaya Tri Rismaharini, CEO CT Corp Chairul Tanjung, pendiri 8wood Alice Norin, penyanyi Vidi Aldiano, dan Chef Andrian Ishak.

Kemudian ada penulis dan fillmmaker Raditya Dika, CEO Layaria Dennis Adishawara, Prasetyo Andy Wicaksono selaku pendiri Code of Indonesia, dan CEO Kibar Yansen Kamto sebagai moderator. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed