Selasa, 23 Jan 2018 10:59 WIB

Netizen Tak Rela NASA Vakum

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Salah satu foto luar angkasa yang dirilis NASA (Foto: NASA) Salah satu foto luar angkasa yang dirilis NASA (Foto: NASA)
Jakarta - Tutupnya pemerintahan Amerika Serikat (AS) turut berimbas pada NASA. Setelah mengumumkan akun Instagramnya vakum, Twitter milik badan antariksa nasional AS ini pun melakukan hal serupa.

Dalam cuitan terbarunya, NASA menyebutkan mereka tak hanya berhenti mengupdate postingan, tetapi juga membatalkan sejumlah kegiatan yang bersifat terbuka kepada publik.

Sama seperti akun Instagramnya, Twitter milik NASA juga kerap memposting perkembangan misi dan kegiatan mereka, foto-foto menarik dari luar angkasa, serta fakta-fakta unik mengenai antariksa.

Keputusan ini mengundang simpati netizen yang menyayangkan akun tersebut harus vakum. Beberapa warganet juga mengatakan NASA layak mendapatkan pemerintahan yang lebih baik sehingga mereka dapat terus beroperasi.

Ada juga warga Twitter yang berkelakar untuk memanggil pasukan Guardians of the Galaxy, karakter dalam komik Marvel, agar dapat menjaga para angkasawan di antariksa.

Lucunya, salah satu akun pendukung paham Bumi datar justru mempromosikan teori konspirasi tersebut dengan terus memposting video di dalam balasan para netizen terhadap cuitan NASA.

Saksikan video 20detik untuk melihat pengumuman NASA yang memilih cuti dari Instagram di sini:

[Gambas:Video 20detik]























(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed