Senin, 22 Jan 2018 06:11 WIB

Induk Perusahaan Snapchat Rumahkan 20 Karyawan

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Di tengah kabar performa Snapchat yang stagnan, induk perusahaannya, Snap, baru saja merumahkan sekitar 20 orang karyawannya.

Sebanyak 20 karyawan ini berasal dari lintas divisi. Namun sebagian besar mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di Snap berhubungan dengan divisi konten.

Orang-orang di divisi konten ini termasuk editor yang melakukan kurasi video breaking news dan event lainnya yang dikirimkan pengguna. PHK juga menimpa karyawan di divisi engineering dan tim partnership.

Beberapa karyawan di New York, Amerika Serikat (AS) dan London, Inggris pun diminta untuk kembali ke kantor pusat Snap di Los Angeles, AS.

Dikutip detikINET dari Tech Crunch, Senin (22/1/2018), juru bicara Snap mengonformasi adanya PHK, namun menolak berkomentar lebih jauh.

PHK ini hanya salah satu dampak melambatnya pertumbuhan Snapchat, sejak melakukan perombakan desain pada November 2017. Padahal semula, perombakan desain ini bertujuan membuat Snapchat menjadi lebih simpel.

Desain Snapchat yang baru, memisahkan feeds yang berasal dari teman dengan yang dibuat oleh publisher. Alih-alih memperluas ketersediaannya pada Desember 2017, Snapchat malah menunda perilisan desain baru di sejumlah negara. (rns/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed