Minggu, 21 Jan 2018 08:02 WIB

Creativepreneur Corner 2018

Kok Jarang Ngeblog Lagi, Raditya Dika?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Yogyakarta - Tulisan Raditya Dika di blognya cukup menggelitik. Sayang hal tersebut sudah jarang terlihat di blog miliknya. Kenapa?

Pertanyaan tersebut coba detikINET tanyakan kepada Radit, panggilan akrabnya, usai mengisi acara Creativepreneur Corner 2018 di Yogyakarta.

Dia mengatakan, sebagai storyteller dia dapat bercerita di platform manapun. Beberapa tahun lalu, memang lebih banyak dituangkan lewat tulisan di blog, tapi makin ke sini mediumnya kian beragam.

"Sebagai pencerita, saya saat ini menggunakan berbagai platform. Saya bercerita lewat film, bercerita di stand-up comedy dan lainya," ujar Radit.

Kok Jarang Ngeblog Lagi, Raditya Dika?Foto: detikINET/Usman Hadi


Seperti diketahui, nama Raditya Dika mulai dikenal lewat tulisan jenaka tentang kisah perjalanan hidupnya di blog yang kemudian dibukukan. Novel pertama yang ditelurkannya berjudul Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh.

Hingga kini sudah banyak novel yang dibuat oleh pria berusia 33 tahun itu, terbaru berjudul 'Ubur-ubur Lembur' yang akan dirilis 1 Februari 2018.

Kendati novel-novelnya selalu laris di pasaran, publik tidak hanya mengenal Radit sebagai penulis saja. Sosoknya dikenal pula oleh masyarakat sebagai komika, YouTuber, aktor dan sutradara film. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed