Sabtu, 20 Jan 2018 14:17 WIB

Creativepreneur Corner 2018

1.700 Cah Jogja Tumplek Blek Ramaikan Creativepreneur Corner

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Gelaran Creativepreneur Corner 2018 meraup antusias tinggi di Yogyakarta. Lebih dari 1.700 anak muda Kota Gudeg tumplek blek di acara tersebut.

CEO Creativepreneur Event Creator Putri Tanjung mengaku tak menyangka jumlah peserta di Kota Pelajar ini membludak. Padahal awalnya, dia menargetkan hanya 1.500 peserta.

"Terharu banget, sampai nangis tadi pagi melihat banyaknya peserta," ungkap Putri.

Acara Creativepreneur Corner 2018 sendiri berlangsung di Alana Jogjakarta Hotel Mataram City International Convention Center, Sabtu (20/1/2018).

1.700 Cah Jogja Tumplek Blek Ramaikan Creativepreneur Corner Foto: detikINET/Adi Fida Rahman


Sederet narasumber ternama didapuk berbicara dalam acara yang memasuki tahun keempat penyelenggaraannya itu.

Sesi pertama acara ini menghadirkan Film Director Joko Anwar, Writer dan Filmmaker Raditya Dika dan Founder & Co Artistic Director Papermoon Puppet Maria Tri Sulistyani.

Di sesi kedua ada News Anchor & Talkshow Najwa Shihab, Co-Founder & CMO Tiket.com Gaery Undarsa dan Creator HAHA Series Naufal Abshar dan CEO CT Corp Chairul Tanjung.

1.700 Cah Jogja Tumplek Blek Ramaikan Creativepreneur Corner Foto: detikcom


Untuk diketahui, Creativepreneur Corner adalah acara talkshow yang menampilkan narasumber para creativepreneur sukses Indonesia. Di talkshow ini, mereka akan berbagi pengalaman dan resep sukses dengan anak-anak muda yang memiliki ketertarikan terhadap kewirausahaan yang kreatif.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Creativepreneur Corner 2018 akan dikemas dengan santai dan akrab. Ini sesuai dengan tema yang diusung 'Playground' atau taman bermain. Tema ini dilatarbelakangi oleh tingkah laku anak-anak saat bermain, sendiri atau dengan teman-teman.

"Setiap orang pasti memiliki sisi anak-anak. Sisi rasa ingin tahu, imajinasi dan sisi kreatif. Anak-anak biasanya percaya sama mimpinya dan berani untuk berpikir hal kreatif yang bahkan nggak terpikirkan sebelumnya," kata Putri.

Menurutnya, anak-anak dapat menjadi sosok yang penuh imajinasi dan inovatif dalam memanfaatkan hal-hal di sekelilingnya karena mereka memiliki kreativitas tanpa batas.

"Ini jadi alasan, mengapa setiap orang tuh perlu merangkul sisi kekanakan ini dan lebih banyak bermain," pungkasnya.

Saksikan video 20detik untuk melihat keseruan Creativepreneur Corner 2018 di Jogja di sini:

[Gambas:Video 20detik] (jsn/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed