Alasan Putri Tanjung Pilih Yogyakarta untuk Creativepreneur 2018

Creativepreneur Corner 2018

Alasan Putri Tanjung Pilih Yogyakarta untuk Creativepreneur 2018

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 19 Jan 2018 09:58 WIB
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Gelaran Creativepreneur Corner 2018 akan digelar besok, Sabtu (20/1/2018), di Yogyakarta. Penyelenggara ajang ini menjanjikan akan menghadirkan sebuah acara yang istimewa.

CEO Creativepreneur Event Creator Putri Tanjung mengatakan, kegiatan Creativepreneur tahun ini dibuat berbeda dari sebelumnya. Setelah selama tiga tahun berturut-turut diadakan di Jakarta, kini kegiatan tersebut diadakan di tiga kota besar, yakni Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung.

Kenapa Yogyakarta dipilih sebagai pembuka, Putri menyebutkan sejumlah alasannya. Pertama, banyak anak muda dari Kota Gudeg jadi peserta Creativepreneur sebelumnya. Mereka selalu menodong agar perhelatan ini diadakan di kotanya.

Kedua, lebih kepada alasan pribadi. Bagi perempuan yang kerap disapa Uti ini, Yogya punya tempat yang istimewa di hatinya.

Putri TanjungPutri Tanjung Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


"Yogya kota yang pas untuk memulai karena spiritnya yang luar biasa. Yogya juga salah satu kota favorit gue, dan selalu excited datang kemari," ungkapnya kepada detikINET di Yogyakarta, Jumat (19/1/2018).

Karena itu, perhelatan Creativepreneur Corner 2018 yang akan berlangsung di Alana Yogyakarta Hotel Mataram City International Convention Center akan terasa istimewa. Sederet narasumber ternama dihadirkan untuk memberikan inspirasi bagi cah Yogya.

Ada CEO CT Corp Chariul Tanjung, News Anchor & Talkshow Najwa Shihab, Film Director Joko Anwar, serta Writer dan Filmmaker Raditya Dika. Tak ketinggalan Co-Founder & CMO Tiket.com Gaery Undarsa, Creator HAHA Series Naufal Abshar dan Founder & Co Artistic Director Papermoon Puppet Maria Tri Sulistyani.


Tapi tidak hanya itu saja, Creativepreneur Corner 2018 akan dikemas cukup menarik dan menghibur. Sesuai dengan tema yang diusung Playground, acara ini bakal memberikan nuasanya seperti taman bermain.

"Playground itukan identik anak-anak. Nah, kami ingin menampilkan sisi anak-anak dari tiap narasumber. Anak-anak itu imajinatif dan berani untuk berpikir hal kreatif yang tidak terpikirkan sebelumnya," kata Putri.

Dalam kesempatan ini, Putri mengimbau peserta yang mengikuti gelaran Creativepreneur Corner 2018 di Kota Pelajar harus datang dengan pikiran terbuka. Karena peserta akan melihat perspektif yang berbeda-beda dan kemungkinan tidak sesuai dengan perspektif sendiri.

"Jadi kalian harus open minded, harus siap belajar dan mencari ilmu, siap senang-senang juga. Karena Creativepreneur Corner itu intinya mendapat inspirasi sembari senang-senang," pungkas Putri. (afr/rou)