Lima Aksi Kemanusiaan Bill Gates yang Pantas dapat Pujian

Lima Aksi Kemanusiaan Bill Gates yang Pantas dapat Pujian

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 17 Jan 2018 13:58 WIB
Lima Aksi Kemanusiaan Bill Gates yang Pantas dapat Pujian
Foto: Bill Gates dan Melinda Gates menerima penghargaan (Getty Images)
Jakarta - Sejak mengundurkan diri dari kesibukan rutin di Microsoft, Bill Gates memfokuskan diri pada yayasan amalnya, Bill and Melinda Gates Foundation.

Yayasan swasta yang beroperasi secara transparan ini didirikan Bill bersama istrinya Melinda pada 1994. Bill and Melinda Gates Foundation kini menjelma sebagai salah satu badan amal swasta terbesar di dunia.

Didorong oleh ketertarikan dan gairah keluarga Gates yang memang senang beramal, yayasan ini fokus memperbaiki sistem kesehatan dan mengurangi kemiskinan di seluruh dunia serta memperluas kesempatan pendidikan serta akses ke teknologi dan informasi.

Bill and Melinda Gates Foundation tercatat menghabiskan lebih dari USD 3 miliar setiap tahunnya untuk berbagai kegiatan kemanusiaan.

Terlepas dari itu, Bill dan Melinda kian dikenal sebagai pasangan konglomerat yang dermawan. Berbagai aksi sosial keduanya kerap menuai pujian dari banyak orang di seluruh dunia.

Mulai dari memerangi malaria, menyediakan akses air bersih, membantu vaksinasi polio, hingga mendorong ketersediaan akses pendidikan. Berikut lima aksi sosial yang pernah dilakukannya. (rns/rou)