Jumat, 12 Jan 2018 16:25 WIB

Massa Demo Kecewa Kantor Facebook Diliburkan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Suasana aksi. Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom Suasana aksi. Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Aliansi Tolak Kezhaliman Facebook harus menelan kecewa. Pasalnya, aksi protes yang dilayangkan belum ditanggapi oleh pihak media sosial terpopuler tersebut.

Pasalnya, saat ditemui oleh pihak perwakilan aksi, tidak ada satupun pihak Facebook yang menemui mereka. Hal itu disebabkan karena aktivitas Facebook diliburkan pada hari ini, Jumat (12/1/2018).

"Kita kecewa berat. Kenapa kecewa berat? Karena pihak Facebook Indonesia, sepengetahuan pengelola gedung (Capital Place), mulai hari ini tidak ada aktivitas," ujar Pengacara Aliansi Tolak Kezhaliman Facebook Eggi Sudjana.

"Jadi seluruh pegawainya diliburkan atau apa kita tidak tahu, tapi tidak ada yang bisa kita temui. Jadi, hanya menemui manager pengelola dari gedung ini, dan kita sudah sampaikan poin-poin yang harus disampaikan," sambungnya.

Sikap Facebook ini, kata Eggi, telah melanggar hukum, yakni Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Unjuk Rasa.

"Yaitu, pihak yang didemo atau diunjuk rasa mestinya hadir, supaya solusinya didapati," ucap Eggi.

Pada akhirnya, Eggi beserta perwakilan aksi lainnya menyampaikan surat tertulis kepada Facebook terkait dugaan pemblokiran sepihak.

"Akhirnya solusi tadi, pernyataan tertulis kita, itu disampaikan mereka dan jawab Insya Allah Senin atas usulan pak Kapolres tadi," kata Eggi. (agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed