Jumat, 12 Jan 2018 15:56 WIB

Pesan Habib Rizieq: Facebook Jelaskan Soal Pemblokiran

Agus Tri Haryanto - detikInet
Suasana aksi. Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom Suasana aksi. Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Ketua Presidium Alumni Aksi Bela Islam 212 Slamet Ma'arif mendesak Facebook untuk menjelaskan titik perkara soal seringnya akun umat Islam diblokir. Begitu juga pesan yang diucapkan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

Ia menuturkan kepada awak media yang sudah menunggu di halaman Gedung Capital Place, tempat kantor Facebook Indonesia berada, bahwa ia sempat bertemu dengan Habib Rizieq di Tanah Suci.

"Sebelum ini saya ketemu di Tanah Suci, ketemu beliau dan ngobrol, salah satunya soal itu, kawan-kawan datangi Facebook untuk meminta penjelasan kenapa ada pemblokiran sepihak, ada ketidakadilan, dan kezaliman di Facebook," tutur Slamet, Jumat (12/1/2018).

Terkait, aksi protes yang tergabung dalam berbagai organisasi masyarakat, termasuk Front Pembela Islam (FPI) dalam 'Aliansi Tolak Kezholiman Facebook' ini diketahui oleh Habib Rizieq. Slamet mengatakan bahwa ia mengetahuinya aksi pada hari ini.

"Iya beliau tahu acara ini," imbuhnya.

Ia menuturkan setidaknya ada lebih dari 100 akun Facebook, baik yang terdiri dari tokoh sampai akun milik ormas Islam diblokir secara sepihak oleh Facebook.

"Facebook harus menjelaskan pembiaran akun yang menista ulama agama dan pemblokiran akun yang isinya aktivitas umat dan ormas Islam," kata Slamet. (agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed