Kamis, 11 Jan 2018 17:19 WIB

Creativepreneur Corner 2018

5 Sektor Ini Jadi Peluang Emas Bikin Startup

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Rachmatunnisa/detikINET Foto: Rachmatunnisa/detikINET
Jakarta - Melihat fenomena startup yang kian menjamur, CEO Kibar Yansen Kamto punya perhatian khusus pada lima sektor yang dia prediksi bisa berdampak besar.

"Agrikultur, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan logistik. Saya pikir lima ini akan menciptakan dampak besar untuk kemajuan Indonesia," sebut Yansen ditemui usai konferensi pers Creativepreneur 2018 di Kibar, Cikini, Rabu (10/1).

Menurutnya, baru sekitar 10% dari kelima sektor tersebut yang dikembangkan. Yansen berharap, potensi ini bisa digarap menjadi solusi yang bermanfaat bagi banyak orang.

5 Sektor Ini Jadi Peluang Bikin Startup CEO Kibar Yansen Kamto (Foto: Rachmatunnisa/detikINET)


"Di lima sektor ini kebanyakan masih bisnis driven. Ya bisnis boleh, tapi diharapkan startup itu dibuat untuk menciptakan solusi," saran Yansen.

Dia juga menanggapi fenomena sejumlah startup saat ini yang bersifat bounty hunter, alias hanya mengejar hadiah untuk memenangkan sebuah kompetisi startup, namun setelah itu tidak ada kelanjutannya.

"Kalau mereka cuma cari uang ya udah, biarkan saja. Toh nanti akan terseleksi dengan sendirinya siapa yang akan survive. Yang jelas, yang bertahan adalah yang bisa jadi solusi berkelanjutan," simpulnya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed