BERITA TERBARU
Kamis, 11 Jan 2018 10:11 WIB

5 Sosok Sederhana yang Bikin Kagum Bill Gates

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Halaman 1 dari 6
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Bagi Bill Gates, pahlawan selalu hadir di tiap sendi kehidupan manusia, tak peduli siapa dan dari mana mereka berasal. Lewat tulisan blog baru-baru ini, Bill menceritakan beberapa orang yang dianggapnya sebagai pahlawan karena berhasil membawa perubahan bagi dunia.

"Nama-nama ini, dan jutaan orang lain seperti mereka, merupakan pembawa perubahan di Bumi. Saya pun tidak dapat menemukan kata yang lebih tepat selain pahlawan untuk mendeskripsikan mereka, walaupun mereka mungkin dengan rendah hati akan menolak jika disebut seperti itu," tulisnya.

"Mereka hanya sedikit orang yang memaksimalkan talenta miliknya untuk melawan kelaparan, kemiskinan, wabah penyakit, serta memberikan kesempatan hidup lebih baik bagi generasi berikutnya. Izinkan saya mengucapkan terima kasih untuk mereka, dunia menjadi lebih indah karena kalian semua," lanjutnya.

Bagi Bill Gates, yang dikenal luas sebagai seorang dermawan, menjadi pilantrofi bukanlah hal sulit, sebagaimana dilansir detikINET dari tulisan blog miliknya yang berjudul "No masks or capes, but these heroes are saving the world" pada Kamis (11/1/2018).

Meski memiliki sebuah yayasan yang membantu untuk memperbaiki kehidupan di dunia, pendiri Microsoft ini mengatakan bahwa hal tersebut hanya pengorbanan kecil dibanding tindakan dan kerja keras dari orang-orang tersebut.

Berikut kisah lima orang yang disebutnya sebagai pahlawan. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed