Rabu, 10 Jan 2018 18:50 WIB

Tulis Review Jelek, Pembeli di Toko Online Dihajar Penjual

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ilustrasi. Foto: Getty Images Ilustrasi. Foto: Getty Images
China - Berbelanja online memang praktis, tapi jadi bikin emosi kalau barang tak sampai-sampai. Itulah yang dirasakan wanita ini sehingga dia menulis komplain. Namun malah berujung tak mengenakkan, ia dihajar oleh sang penjual.

Dikutip detikINET dari Shanghaiist, Rabu (10/1/2018), wanita bernama Xiao Li itu awalnya mengajukan komplain karena baju yang dibeli di toko online Taobao tidak juga sampai. Sang penjual yang bernama Zhang tidak terima dan mulai mengirim pesan dan telepon ancaman pada Xiao Li.

Xiao bahkan kena ancaman pembunuhan. Awalnya Xiao masih tak mempedulikannya dan tidak lapor pada polisi. Nah, pada akhir Desember lalu, Xiao menerima notifikasi bahwa pesanannya sudah sampai.

Maka Xiao pun mendatangi lokasi pick up di wilayah Zhengzhou. Ternyata dia sudah ditunggu oleh Zhang di sana. Rekaman kamera CCTV menunjukkan Xiao ditampar berulang kali, bahkan ditendang hingga roboh.

Zhang kemudian melarikan diri. Untungnya Xiao hanya mengalami luka ringan meski harus dirawat di rumah sakit.

Zhang masih mengirimnya pesan bahwa dia sengaja pergi ke lokasi pick up itu yang jaraknya 860 kilometer dari rumahnya hanya untuk menghajar Xiao. Polisi setempat saat ini sedang menginvestigasi kasus tersebut.

Ternyata kejadian semacam ini bukan pertama kalinya di China. September lalu, seorang suami di Changsha hampir disikat sampai mati oleh gerombolan preman. Ternyata alasannya sepele, istrinya ketahuan menulis review online jelek tentang sebuah restoran. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed