Rabu, 10 Jan 2018 14:35 WIB

YouTube Akhirnya Komentari Aksi Rusuh Logan Paul, Tapi...

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Aksi rusuh Logan Paul. Foto: YouTube Aksi rusuh Logan Paul. Foto: YouTube
Jakarta - YouTube akhirnya menanggapi aksi rusuh Logan Paul yang sangat populer di layanannya. Tapi apa yang disampakan mengenai kelakuan Logan di Jepang itu dinilai terlambat dan terkesan mengambang oleh netizen.

Pihak YouTube mengatakan bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk memberikan konsekuensi terhadap perbuatan Logan Paul yang merekam sekaligus mengunggah video berisi mayat di Hutan Aokigahara, Jepang.

"Anda benar jika frutrasi. Dan pantas mengetahui apa yang terjadi. Seperti yang lain, kami kecewa dengan video yang dibagikan minggu lalu. Bunuh diri bukan candaan atau menjadi saran mendapatkan view," sebut YouTube di Twiter.

"Butuh banyak waktu bagi kami untuk merespons, namun kami mendengar semua yang kalian katakan. Kami tahu aksi dari seorang kreator bisa berdampak pada seluruh komunitas, jadi kami akan membagikan langkah untuk memastikan video semacam itu tak beredar lagi," tambah YouTube, seperti detikINET kutip dari The Verge pada Selasa (10/1/2017).

YouTube menjanjikan kreator yang melanggar aturan akan dikenai konsekuensi. Tapi netizen menyayangkan soal minimnya detail apa yang akan dilakukan YouTube berikut sanksi sepeti apa yang akan dikenakan ke Logan Paul.

"Katakan saja sih siapa namanya. Jangan lindungi dia dengan tidak menyebutkan namanya. Dia adalah Logan Paul, sebut saja begitu," tulis sebuah komentar. "Kalian tidak mengatakan apapun. Tidak ada respons apapun," kritik yang lain.

Belakangan diketahui Logan tidak hanya rusuh memamerkan orang bunuh diri. Tapi kelakuan konyol lainnya dari melempari orang, sepeda sampai menurunkan celana di tengah keramaian Tokyo. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed