Senin, 08 Jan 2018 00:51 WIB

Kabar Ahok Gugat Cerai Veronica Bikin Netizen Susah Tidur

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Banyak netizen yang masih terjaga malam ini. Mungkin sebagian dari mereka jadi susah tidur karena terkejut setelah membaca surat gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada istrinya Veronica Tan yang viral di berbagai platform media.

Gugatan cerai ini awalnya menyebar melalui grup-grup WhatsApp, kemudian ramai dibahas di media sosial seperti Facebook, Path, dan Twitter. Bahkan seperti diamati detikINET, topik ini masih terus ramai dibahas netizen hingga kata 'Pak Ahok' dan 'Vero' jadi trending topic di Twitter.

Saksikan video 20detik untuk tentang perceraian Ahok dan Veronica di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Berikut, beberapa tanggapan netizen yang masih ramai mengutarakan pendapatnya di Twitter hingga dini hari ini, Senin (8/1/2018):













Bisa kita lihat, surat yang beredar viral itu ditujukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara tertanggal 5 Januari 2018. Surat itu tertulis 'Hal: Gugatan Perceraian dan Hak Asuh Anak' yang ditandatangani oleh Fifi Letty Indra, dan Josefina Agatha Syukur.

Keduanya bertindak selaku kuasa hukum dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam surat itu Ahok menggugat cerai dan hak asuh anak terhadap Veronica Tan.

Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sirra Prayuna mengaku sedang mengecek kebenaran surat tersebut. Sirra merupakan anggota tim kuasa hukum Ahok dalam kasus penodaan agama terkait pidato kontroversial di Kepulauan Seribu.

"Iya saya mau cek dulu lah surat itu, saya belum cek jadinya saya belum tahu benar tidaknya saat ini," ujar Sirra saat dimintai konfirmasi, Minggu (7/1/2018) malam.

detikcom telah mencoba menghubungi adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Letty Indra namun belum mendapat respons. Sementara itu, humas PN Jakarta Utara Didik Wuryanto juga belum merespons.

Seperti diketahui, Ahok dan Vero menikah 6 September 1997. Keduanya dikaruniai tiga anak yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed