Rabu, 27 Des 2017 10:41 WIB

Nonton Star Wars di Luar Angkasa, Bagaimana Rasanya?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Ilustrasi Stasiun Luar Angkasa Tiangong 1 (Futurism) Foto: Ilustrasi Stasiun Luar Angkasa Tiangong 1 (Futurism)
Jakarta - Para astronot yang bekerja di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) mendapatkan kado Natal istimewa. Mereka bebas tugas sehari penuh, boleh menelpon keluarga, sampai menonton film terbaru Star Wars: The Last Jedi.

Astronot NASA seperti Joe Acaba, Mark Vande Hei, dan Scott Tingle berserta kru ISS lainnya ikutan nonton bareng (nobar) film karya George Lucas ini.

Tentunya, ini menjadi pengalaman unik tersendiri bagi para astronot. Seperti diketahui, film fiksi ilmiah tersebut bertema galaksi, sesuai dengan lingkungan yang saat ini mereka geluti.

Dikutip dari Fox News, Rabu (27/12/2017), keseruan nobar Star Wars: The Last Jedi ini dipamerkan astronot NASA Mark T. Vande Hei melalui akun Twitter-nya.




Terlihat para penjelajah antariksa ini berada di sebuah ruangan dan duduk bersama. Di hadapan mereka, terdapat layar menampilkan deretan adegan aksi 'Rey' hingga 'Kylo Ren' di film tersebut.

"Nonton bareng di Stasiun Antariksa, ditemani kursi malas, minuman dan film fiksi ilmiah," kicau Mark t. Vande Hei.

Juru Bicara NASA Dan Huot mengatakan, hari bebas tugas bagi para astronot yang biasanya melakukan penelitian merupakan kado Natal dan hiburan yang mereka butuhkan. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed