Jumat, 15 Des 2017 19:44 WIB

Mainan Robotik Diprediksi Jadi Incaran di 2018

Yudhianto - detikInet
Ilustrasi. Foto: Rachman Haryanto Ilustrasi. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Tren robotik disebut akan naik daun di 2018 dalam bentuk mainan.

Prediksi ini dikemukakan oleh Mario Vincentius, Merchandising Manager di Blibli.com. Menurutnya mainan bertema robotik bakal menjadi incaran sehingga menjadi tren di 2018 mendatang.

"Di HKTDC Hong Kong Toys & Games Fair 2018 nanti, kita berencana untuk melisensi Steam Toys. Tahun depan, toys atau mainan yang bertemakan robotik akan menjadi barang incaran orang tua dan jadi tren," ujarnya, di Jakarta.

Tak hanya optimis bakal menjadi tren, Blibli juga cukup yakin mainan robotik akan memiliki pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia. Terutama yang berjenis edukasi. Alasan inilah yang lantas mendasari layanan e-commerce ini melisensi Steam Toys.

"Mainan edukasi robotik tahun depan akan menjadi salah satu jenis mainan dengan pangsa pasar yang besar, khususnya di Indonesia. Karena itu, kita optimistis mainan dari Steam Toys bakal laris manis," tambah Mario.

HKTDC (Hong Kong Trade Development Council) sendiri adalah penyelenggara pameran berskala internasional. Salah satu pameran yang akan digelarnya adalah HKTDC Hong Kong Toys & Games Fair 2018.

(yud/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed