BERITA TERBARU
Rabu, 13 Des 2017 20:13 WIB

Kaleidoskop

Bukan Setya Novanto, Tapi Habib Rizieq yang Paling Dicari

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Habib Rizieq memiliki panggung tersendiri di mesin pencarian informasi Google. Sebab, ia menjadi tokoh populer yang dicari oleh netizen sepanjang tahun 2017.

Menariknya, tokoh seperti Setya Novanto tidak berada di dalam 10 besar pencarian netizen di Indonesia. Padahal diketahui, Novanto menyita perhatian publik terkait kasusnya jadi status tersangka korupsi e-KTP hingga tiang lampu yang menjadi 'kambing hitam' karena membuat mobil Fortuner yang ditumpanginya menabrak tiang lampu.

Habib Rizieq berhasil mengalahkan tokoh-tokoh lainnya, seperti Novel Baswedan, Anniesa Hasibuan, Jokowi, Anies Baswedan, Patrialis Akbar, Antasari Azhar, Sandiaga Uno, Amien Rais, dan Agus Harimurti Yudhoyono yang berada dibelakangnya secara berurutan.

Saksikan video 20detik untuk mengetahui Habib Rizieq yang paling dicari netizen di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Berdasarkan pengukuran waktu di Google Trends, Pimpinan FPI ini paling banyak menarik minat netizen untuk mencarinya pada awal tahun. Hal itu seiring dengan munculnya kasus dugaan percakapan mesum antara dirinya dengan wanita bernama Firza Husein.

Bukan Setya Novanto, Tapi Habib Rizieq yang Paling DicariFoto: Ilustrasi: Edi Wahyono


Query terkait dengan Habib Rizieq seperti 'habib rizieq firza', 'firza husein', 'habib rizieq firza husein', 'habib rizieq dan firza', 'firza husein dan habib rizieq' menjadi faktor pendukung mendulangnya pencarian Imam Besar FPI itu di Google.

Sementara berdasarkan wilayah pencarian terbesar menyangkut Habib Rizieq ada di Banten. Kemudian disusul DKI Jakarta, Jawa Barat, Aceh, Kepuluang Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, NTB, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan NTT.

Ini merupakan hasil Year in Search yang dirilis oleh Google sepanjang tahun terkait apa yang dicari oleh netizen. Tokoh populer adalah salah satu kategori yang diungkapkan oleh Google, di samping itu mereka juga mengungkapkan kategori penelusuran terpopuler, peristiwa nasional, peristiwa internasional, selebriti, lagu, apa itu..., cara menjadi..., dan resep. (agt/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.