Rabu, 13 Des 2017 10:42 WIB

Misteri Selimuti Kematian Pegawai Wanita Google

Fino Yurio Kristo - detikInet
Chuchu Ma. Foto: istimewa Chuchu Ma. Foto: istimewa
San Francisco - Kematian pegawai perempuan Google dalam keadaan tanpa busana mengambang di perairan masih misterius. Polisi mengaku belum menemukan petunjuk apapun sejauh ini.

Dikutip detikINET dari ABC, korban bernama Chuchu Ma ditemukan seorang pesepeda mengambang di perairan dekat jalur sepeda Bay Trail. Sebelumnya, Chuchu dilaporkan menghilang tanpa kabar.

Bay Trail adalah jalan bersuasana tenang cukup panjang, membentang antara Mountain View dan Sunnyvale di wilayah Silicon Valley, pusat perusahaan teknologi tinggi Amerika Serikat. Google sendiri kantor pusatnya berlokasi di Mountain View.

Kasus ini misterius karena jarang terjadi masalah di daerah tersebut. "Aku terkejut bisa ada peristiwa semacam itu di sini. Sangat menyedihkan dan mengerikan," kata Don Savan, pesepeda yang biasa melewati jalur tersebut.

Awalnya, pacar Chuchu melapor kalau kekasihnya tidak bisa dihubungi sebelum ditemukan meninggal. Polisi setempat saat ini menyelidiki kenapa jasad Chuchu yang baru berusia 23 tahun itu mengambang di air. Masih diusut apakah ada tindakan kriminalitas.

"Kami masih belum tahu apakah ada saksi atau bagaimana kasus ini terjadi sehingga kami mempertimbangkan segala kemungkinan," kata aparat setempat.

"Chuchu adalah software engineer yang hebat di tim developer produk kami. Kami sangat sedih mendengar kabar dia meninggal dan kami berbelasungkawa sedalam-dalamnya pada keluarga dan teman-temannya," demikian pernyataan Google.

Chuchu lulus dari jurusan Ilmu Komputer University of Texas, Austin pada tahun 2016. Ia sudah bekerja di Google kurang lebih selama setahun. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed