Rabu, 06 Des 2017 11:40 WIB

#RIPChoirulHuda Jadi Tweet Emas Twitter

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Tahun segera berganti, Twitter merangkum berbagai peristiwa sepanjang 2017 melalui hashtag #RameDiTwitter.

Twitter menjadi saksi penting terjadinya peningkatan keberagaman topik di timeline jejaring sosial mikroblogging ini di Indonesia.

"Sifat Twitter yang live dan conversational,menjadikannya platform pilihan generasi muda Indonesia untuk mereka secara aktif mencari tahu dan menyuarakan tentang apa yang menarik perhatian mereka," sebut Country Industry Head Twitter Indonesia Novita Jong, di Estubizi Coworking Space, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2017).

Country Industry Head Twitter Indonesia Novita JongCountry Industry Head Twitter Indonesia Novita Jong Foto: detikINET/Rachmatunnisa


Berdasarkan pengumpulan data yang dilakukan pada 1 Januari hingga 4 Desember 2017, Twitter menemukan keberagaman topik yang selalu meramaikan layanannya tersebut meliputi budaya, olahraga, hiburan, kegiatan sosial, bahkan politik.

"Tahun ini, Golden Tweet diraih oleh akun Persela Lamongan @PerselaFC. Golden Tweet adalah yang paling banyak diretweet karena peristiwa duka ini memang menarik perhatian banyak orang, skalanya global," sebutnya.

Saksikan video 20detik tentang Twitter di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tragedi meninggalnya kapten dan kiper legendaris Persela Lamongan, Choirul Huda, yang berpulang saat pertandingan melawan klub Semen Padang.

Ucapan belasungkawa membanjiri linimasa Twitter tak hanya dari dalam negeri, tapi juga pemain serta klub internasional.

Hashtag #RIPChoirulHuda menjadi trending topic pertama di Indonesia saat itu. Twitter mencatat, tweet ini telah di-retweet sebanyak 20 ribu kali.

Selain itu, sepakbola masih menjadi primadona di linimasa Twitter tahun ini. Berbagai hashtag terkait sepakbola masuk dalam daftar hashtag yang paling banyak digunakan tahun ini, antara lain #timnasday, #persibday #persijaday. (jsn/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed