Selasa, 05 Des 2017 12:17 WIB

Kata Gus Ipul Soal Kemajuan Startup Anak Zaman Now

Muhammad Aminudin - detikInet
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Jusuf memandang startup hanya mampu dilakoni anak zaman now. Kecerdasan mereka memanfaatkan kemajuan teknologi turut menyumbang kemajuan ekonomi.

"Startup hanya bisa dijalankan anak zaman now. Mereka mampu berpikir cepat dengan didukung kemajuan teknologi," kata Wagub dalam materinya di Seminar Seminar Nasional Hilirisasi Inovasi Tehnologi dan Start-up Bisnis di Universitas Brawijaya, baru-baru ini.

Saifullah Jusuf akrab disapa Gus Ipul mengatakan, masalah kemajuan teknologi tak bisa terhindarkan lagi. Dia datang menjadi bagian kehidupan semua elemen. "Walhasil, hanya satu pilihan, menerima kenyataan dan memanfaatkannya dalam kehidupan atau justru menjadi sebuah musibah bagi kita," ujarnya.

Seminar ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi istrinya dan Menteri Riset Dikti M Nasir.

Gus Ipul pun mengapresiasi diresmikannya, Jusuf Kalla Innovation and Entreprenuership Centre (JKIEC) di Universitas Brawijaya. Dunia usaha, kata dia, sangat dekat dengan sosok JK (Jusuf Kalla) dan kesuksesannya bisa menjadi contoh.

"Pak JK adalah contoh kesuksesan di bidang usaha, sinergi institusi, riset, dan industri, marketing, dan inovasi teknologi. Di sini perguruan tinggi memiliki peran penting," ungkap Gus Ipul.

Wagub juga berharap, lembaga ini (JKIEC) menjadi kawah candradimuka untuk menghasilkan entrepreneur yang kreatif dan inovatif dalam memberikan solusi tehadap permasalahan yang muncul di masyarakat.

"Saya sambut gembira JK Center, merupakan salah satu jawaban penting menjawab kemajuan teknologi saat ini, saya berharap JK Center jadi kawah candradimuka wirausahawan muda," tutup Gus Ipul. (jsn/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed