Senin, 04 Des 2017 14:50 WIB

Seminggu Dapat 600 Ribu Follower Instagram, Kok Bisa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Screenshot Instagram Foto: Screenshot Instagram
Jakarta - Bill Young, begitu nama pria ini, adalah seorang fotografer dan pilot. Artinya, ia sering bepergian dan tinggal di hotel. Hal itu ia manfaatkan untuk memotret beragam motif karpet yang ada di hotel.

Hasil jepretannya itu ia posting ke akun Instagramnya. Hasilnya? Selama dua tahun ia hanya mempunyai 83 follower. Foto pertama yang ia unggah ke akun @myhotelcarpet tercatat pada 27 Agustus 2015.

Sepertinya foto motif dan desain karpet yang ia kumpulkan itu tak cukup menarik bagi banyak orang. Namun hal itu berubah drastis baru-baru ini, di mana ia mendapatkan 500 ribu follower dalam waktu seminggu. Kok bisa?

Adalah Jill, putri Young yang berusia 19 tahun, yang mempunyai ide untuk memberikan hadiah natal untuk ayahnya itu. Caranya adalah dengan memviralkan akun Instagram sang ayah tercinta, demikian dilansir Petapixel, Senin (4/12/2017).

Hal yang dilakukan Jill cukup sederhana, yaitu memposting sebuah kicauan ke Twitternya. Kicauan tersebut berbunyi, "All I Want For Christmas is for my Dad's hotel carpet Instagram to go viral, please help this happen."




Kicauan tersebut ternyata menjadi viral, yang terlihat dari jumlah retweet dan liked yang mencapai 8 ribu dan 25 ribu kali. Permintaannya untuk memviralkan akun Instagram ayahnya itu sukses, karena dalam dua hari, follower akun Instagram ayahnya itu bertambah menjadi 28 ribu.

Namun itu hanyalah permulaan, karena tak lama setelah itu kicauan Jill juga menjadi berita di banyak situs media online. Dan saat ini berita ini dibuat, follower akun @myhotelcarpet sudah mencapai 611 ribu.


(asj/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed