Sabtu, 18 Nov 2017 18:30 WIB

WhatsApp Sempurnakan Fitur Voice Notes, Seperti Apa?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Fitur Voice Notes di WhatsApp. Foto: istimewa Fitur Voice Notes di WhatsApp. Foto: istimewa
Jakarta - WhatsApp dilaporkan tengah memperbarui fitur voice notes. Jadi nantinya pengguna WhatsApp bisa dengan mudah mengirim voice notes tanpa harus menekan lama tombol tersebut.

Sekadar pengingat, fitur voice notes pertama kali diluncurkan tahun 2013. Bisa dibilang, WhatsApp memang tak pernah mengurusi fitur ini sejak pertama dirilis, bahkan setelah diakusisi oleh Facebook.

Namun kini WhatsApp mulai peduli terhadap salah satu fitur itu. Seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (18/11/2017), cara anyar dalam menggunakan voice notes di WhatsApp tengah diuji di beberapa pengguna.

Cara menggunakannya cukup mudah. Sekali pengguna mulai merekam, aplikasi akan menampilkan semacam sliding di bagian bawah untuk tombol mikrofon. Selanjutnya ada opsi untuk swipe untuk mengunci mode merekam setelah tombol ditekan.

Ini memungkinkan pengguna untuk bebas merekam suara tanpa jari harus tertahan di layar.

Entah apa alasan WhatsApp memperbarui fitur voice notes yang selama empat tahun diabaikan itu. Bisa jadi, memang ada permintaan dan pengguna fitur tersebut mungkin juga cukup banyak.

(mag/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed