Jumat, 17 Nov 2017 09:47 WIB

Minta Maaf Berangkat Lebih Awal, Netizen Puji Kereta di Jepang

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Perusahaan layanan kereta api di Jepang menuai pujian netizen karena meminta maaf. Adapun permintaan maaf mereka sampaikan karena memberangkatkan kereta 20 detik lebih awal dari jadwal seharusnya.

Manajemen Tsukuba Express menyampaikan permohonan maaf tersebut secara terbuka. "Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan kelalaian ini," sebut mereka seperti dikutip dari BBC, Jumat (17/11/2017).

Dalam pernyataan mereka, disebutkan bahwa kereta dari stasiun Minami Nagareyama dijadwalkan berangkat pukul 9:44:40 waktu setempat, namun yang terjadi, kereta berangkat lebih cepat yakni pukul 9:44:20.

Terkesan dengan pemberitaan yang mendunia ini, netizen dari berbagai negara melontarkan kekagumannya. Mereka membandingkannya dengan layanan kereta api di negara masing-masing yang menurut mereka tidak sekeren di Jepang.

Banyak juga yang mengatakan, sikap yang diperlihatkan perusahaan ini menunjukkan kultur Jepang yang mengagumkan, terutama dalam menghargai waktu.

















Masih menurut keterangan manajemen Tsukuba Express, kesalahan terjadi karena staf mereka tidak teliti mengecek jadwal keberangkatan. Ditambahkan Tsukuba Express, tidak ada konsumen yang komplain dengan kesalahan ini.

Operasional Tsukuba Express melayani jalur perjalanan dari Akihabara di wilayah timur Tokyo menuju Tsukuba berdurasi 45 menit.

Di Jepang, sangat jarang terjadi keberangkatan transportasi tidak tepat waktu. Layanan kereta api di Jepang sendiri dikenal sebagai salah satu yang paling tepat waktu dan diandalkan di dunia. (/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Dear Netizen, Waktu Imsak Hari Ini 4.26 WIB

    Dear Netizen, Waktu Imsak Hari Ini 4.26 WIB

    Senin, 28 Mei 2018 03:40 WIB
    Setiap menjalani sahur di bulan Ramadan, ada banyak netizen yang mencari tahu kapan waktu imsak tiba. Ingat, hari ini imsak pukul 4.26 WIB dan subuh 4.36 WIB.
  • Mengenal Konsep Revolusi Industri 4.0

    Mengenal Konsep Revolusi Industri 4.0

    Senin, 28 Mei 2018 03:23 WIB
    Revolusi industri 4.0 sudah di depan mata. Bahkan revolusi industri generasi keempat ini telah dibicarakan dan gaungnya semakin nyaring terdengar di Indonesia.
  • Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Senin, 28 Mei 2018 02:50 WIB
    Aplikasi Tokopedia dalam waktu singkat berhasil memuncaki Apple Store dan Google Play mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Kok bisa?
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.