Jumat, 17 Nov 2017 09:47 WIB

Minta Maaf Berangkat Lebih Awal, Netizen Puji Kereta di Jepang

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Perusahaan layanan kereta api di Jepang menuai pujian netizen karena meminta maaf. Adapun permintaan maaf mereka sampaikan karena memberangkatkan kereta 20 detik lebih awal dari jadwal seharusnya.

Manajemen Tsukuba Express menyampaikan permohonan maaf tersebut secara terbuka. "Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan kelalaian ini," sebut mereka seperti dikutip dari BBC, Jumat (17/11/2017).

Dalam pernyataan mereka, disebutkan bahwa kereta dari stasiun Minami Nagareyama dijadwalkan berangkat pukul 9:44:40 waktu setempat, namun yang terjadi, kereta berangkat lebih cepat yakni pukul 9:44:20.

Terkesan dengan pemberitaan yang mendunia ini, netizen dari berbagai negara melontarkan kekagumannya. Mereka membandingkannya dengan layanan kereta api di negara masing-masing yang menurut mereka tidak sekeren di Jepang.

Banyak juga yang mengatakan, sikap yang diperlihatkan perusahaan ini menunjukkan kultur Jepang yang mengagumkan, terutama dalam menghargai waktu.

















Masih menurut keterangan manajemen Tsukuba Express, kesalahan terjadi karena staf mereka tidak teliti mengecek jadwal keberangkatan. Ditambahkan Tsukuba Express, tidak ada konsumen yang komplain dengan kesalahan ini.

Operasional Tsukuba Express melayani jalur perjalanan dari Akihabara di wilayah timur Tokyo menuju Tsukuba berdurasi 45 menit.

Di Jepang, sangat jarang terjadi keberangkatan transportasi tidak tepat waktu. Layanan kereta api di Jepang sendiri dikenal sebagai salah satu yang paling tepat waktu dan diandalkan di dunia. (/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed