Ada WhatsApp Business, Microsoft Luncurkan Skype Professional

Ada WhatsApp Business, Microsoft Luncurkan Skype Professional

Yudhianto - detikInet
Rabu, 15 Nov 2017 18:14 WIB
Foto: Skype Professional
Jakarta - Microsoft tak mau ketinggalan dengan WhatsApp Business yang mengincar segmen bisnis. Raksasa software ini pun meluncurkan yang namanya Skype Professional.

Meski bisa dibilang sama-sama menyasar bisnis, Skype Professional punya peruntukkan yang beda. Layanan pesan instan ini lebih menyasar konsultan dan pengajar, yang butuh berhadapan langsung dengan klien untuk menyampaikan informasi.

Jadi kemampuan video call di Skype diharapkan bisa menjawab kebutuhan tersebut, tanpa harus konsultan dan klien bertemu langsung. Tak hanya itu, Skype Professional juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengajaran, konseling, dan lain-lain.

Selain itu pengguna juga bisa menjadwalkan kapan waktu yang diinginkan untuk melakukan konsultasi. Menariknya lagi, Skype Professional ini juga memungkinkan pembayaran langsung melalui aplikasi.

Mengacu pada fungsi di atas, WhatsApp Business dan Skype Professional sejatinya tak bisa dibandingkan. Pasalnya WhatsApp Business lebih ditujukan sebagai platform customer service, yang akan digunakan pengguna untuk menjawab pertanyaan seputar produknya.



(yud/fyk)