Senin, 13 Nov 2017 14:32 WIB

Layanan Streaming Disney Diklaim Lebih Murah dari Netflix

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi Netflix. Foto: detikINET/Irna Prihandini Ilustrasi Netflix. Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Sebagaimana diberitakan beberapa bulan yang lalu, Disney siap merilis layanan streaming video di tahun 2019. Layanan yang disiapkan untuk menjegal Netflix ini pun diklaim hadir dengan harga yang lebih murah.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh CEO Disney Bob Iger dalam pemaparan pendapatan beberapa waktu lalu. "Aku bisa mengatakan bahwa rencana kami di Disney adalah memberikan harga yang lebih murah dari Netflix," papar Iger dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (13/11/2017).

Langkah tersebut, lanjut Iger, merupakan bagian dari fakta bahwa layanan tersebut akan memiliki volume yang lebih sedikit. Namun, menurutnya layanan streaming Disney akan memiliki kualitas tinggi karena nantinya akan disesaki dengan judul-judul yang diambil dari waralabanya.

Seperti diketahui, Disney sendiri telah mengantungi lisensi dari superhero Marvel sejak lama. Dengan adanya pengumuman layanan streaming ini, bukan tidak mungkin jika nantinya serial superhero Marvel, semisal Jessica Jones, Dare Devil, dan lainnya akan berpindah dari Netflix.

Walau demikian, Iger tak memungkiri bahwa nantinya harga juga akan turut tumbuh berdasarkan volume atau muatan konten yang ada di dalamnya. Netflix sendiri ketika pertama kali muncul juga menyodorkan harga yang murah.

Namun, seiring berjalannya waktu, terdapat perubahan harga. Disney pun disinyalir juga akan melakukan hal yang sama. Lagipula, memberikan harga yang murah sudah menjadi tradisi atau strategi marketing dalam menggaet pasar lebih luas. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed