Senin, 13 Nov 2017 10:13 WIB

Aplikasi Jalan-jalan Ini Sodorkan Fitur ala Google Maps

Yudhianto - detikInet
Foto: thinkstock Foto: thinkstock
Jakarta -

Tingginya minat orang Indonesia akan travelling menjadi alasan aplikasi WorknPlay menyodorkan fitur ala Google Maps yang familiar bagi traveller.

WorknPlay awalnya dikenal sebagai WorkNstay, sebuah aplikasi yang bergerak di bisnis properti. Namun seiring tuntutan tren, layanan ini kini bertransformasi menjadi sebuah platform mobile berbasis peta yang mengintegrasikan tiga pilar utama, yakni properti, reservasi hotel, dan pembelian tiket penerbangan, dalam satu aplikasi mobile.

Aplikasi WorknPlay sendiri pertama kali diperkenalkan Januari 2017 di Indonesia dan Singapura sebagai online marketplace, yang memungkinkan penggunanya untuk membeli dan menjual rumah atau ruang kantor mereka.

Namun besarnya potensi industri travel Indonesia dan Singapura menginisiasi layanan ini untuk menjalin kerja sama dengan Tiket.com dalam menciptakan dua fitur utama yang memungkinkan pengguna melakukan reservasi kamar hotel dan membeli tiket pesawat, melalui aplikasinya.

Bahkan, melalui aplikasi WorknPlay pengguna juga bisa memesan Uber dalam jarak 60 kilometer untuk memfasilitasti perjalanan antar lokasi menuju destinasi yang dituju.

Aplikasi WorknPlay yang berbasis peta juga diklaim memberikan kemudahan tersendiri. Layaknya di Google Maps, pengguna hanya perlu memilih destinasi yang diinginkan untuk mengetahui jarak dan waktu yang harus ditempuh, beserta moda transportasi yang tersedia untuk mencapainya.

Aplikasi Jalan-jalan Ini Sodorkan Fitur ala Google MapsFoto: worknplay


"Dengan sistem berbasis peta kami, pengguna hanya perlu memilih pin hotel untuk memesan kamar," ujar Irwan Hartanto, Chief Strategy Officer WORKnPLAY.

"Saat ini, kita sedang fokus memberikan kepuasan terbaik bagi para pengguna ketimbang monetisasi. Bagi kami, segala fokus tertuju pada menemukan DNA yang tepat dan kecocokkan untuk pasar di Indonesia dan Singapura," imbuhnya.

Di tahun 2018, Aplikasi WorknPlay menjanjikan tambahan 14 bahasa baru. Mereka juga berencana untuk menembus pasar Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Filipina dalam waktu dekat.

(yud/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..