Senin, 13 Nov 2017 10:13 WIB

Aplikasi Jalan-jalan Ini Sodorkan Fitur ala Google Maps

Yudhianto - detikInet
Foto: thinkstock Foto: thinkstock
Jakarta - Tingginya minat orang Indonesia akan travelling menjadi alasan aplikasi WorknPlay menyodorkan fitur ala Google Maps yang familiar bagi traveller.

WorknPlay awalnya dikenal sebagai WorkNstay, sebuah aplikasi yang bergerak di bisnis properti. Namun seiring tuntutan tren, layanan ini kini bertransformasi menjadi sebuah platform mobile berbasis peta yang mengintegrasikan tiga pilar utama, yakni properti, reservasi hotel, dan pembelian tiket penerbangan, dalam satu aplikasi mobile.

Aplikasi WorknPlay sendiri pertama kali diperkenalkan Januari 2017 di Indonesia dan Singapura sebagai online marketplace, yang memungkinkan penggunanya untuk membeli dan menjual rumah atau ruang kantor mereka.

Namun besarnya potensi industri travel Indonesia dan Singapura menginisiasi layanan ini untuk menjalin kerja sama dengan Tiket.com dalam menciptakan dua fitur utama yang memungkinkan pengguna melakukan reservasi kamar hotel dan membeli tiket pesawat, melalui aplikasinya.

Bahkan, melalui aplikasi WorknPlay pengguna juga bisa memesan Uber dalam jarak 60 kilometer untuk memfasilitasti perjalanan antar lokasi menuju destinasi yang dituju.

Aplikasi WorknPlay yang berbasis peta juga diklaim memberikan kemudahan tersendiri. Layaknya di Google Maps, pengguna hanya perlu memilih destinasi yang diinginkan untuk mengetahui jarak dan waktu yang harus ditempuh, beserta moda transportasi yang tersedia untuk mencapainya.

Aplikasi Jalan-jalan Ini Sodorkan Fitur ala Google MapsFoto: worknplay


"Dengan sistem berbasis peta kami, pengguna hanya perlu memilih pin hotel untuk memesan kamar," ujar Irwan Hartanto, Chief Strategy Officer WORKnPLAY.

"Saat ini, kita sedang fokus memberikan kepuasan terbaik bagi para pengguna ketimbang monetisasi. Bagi kami, segala fokus tertuju pada menemukan DNA yang tepat dan kecocokkan untuk pasar di Indonesia dan Singapura," imbuhnya.

Di tahun 2018, Aplikasi WorknPlay menjanjikan tambahan 14 bahasa baru. Mereka juga berencana untuk menembus pasar Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Filipina dalam waktu dekat.

(yud/yud)

-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed