Senin, 13 Nov 2017 10:13 WIB

Aplikasi Jalan-jalan Ini Sodorkan Fitur ala Google Maps

Yudhianto - detikInet
Foto: thinkstock Foto: thinkstock
Jakarta -

Tingginya minat orang Indonesia akan travelling menjadi alasan aplikasi WorknPlay menyodorkan fitur ala Google Maps yang familiar bagi traveller.

WorknPlay awalnya dikenal sebagai WorkNstay, sebuah aplikasi yang bergerak di bisnis properti. Namun seiring tuntutan tren, layanan ini kini bertransformasi menjadi sebuah platform mobile berbasis peta yang mengintegrasikan tiga pilar utama, yakni properti, reservasi hotel, dan pembelian tiket penerbangan, dalam satu aplikasi mobile.

Aplikasi WorknPlay sendiri pertama kali diperkenalkan Januari 2017 di Indonesia dan Singapura sebagai online marketplace, yang memungkinkan penggunanya untuk membeli dan menjual rumah atau ruang kantor mereka.

Namun besarnya potensi industri travel Indonesia dan Singapura menginisiasi layanan ini untuk menjalin kerja sama dengan Tiket.com dalam menciptakan dua fitur utama yang memungkinkan pengguna melakukan reservasi kamar hotel dan membeli tiket pesawat, melalui aplikasinya.

Bahkan, melalui aplikasi WorknPlay pengguna juga bisa memesan Uber dalam jarak 60 kilometer untuk memfasilitasti perjalanan antar lokasi menuju destinasi yang dituju.

Aplikasi WorknPlay yang berbasis peta juga diklaim memberikan kemudahan tersendiri. Layaknya di Google Maps, pengguna hanya perlu memilih destinasi yang diinginkan untuk mengetahui jarak dan waktu yang harus ditempuh, beserta moda transportasi yang tersedia untuk mencapainya.

Aplikasi Jalan-jalan Ini Sodorkan Fitur ala Google MapsFoto: worknplay


"Dengan sistem berbasis peta kami, pengguna hanya perlu memilih pin hotel untuk memesan kamar," ujar Irwan Hartanto, Chief Strategy Officer WORKnPLAY.

"Saat ini, kita sedang fokus memberikan kepuasan terbaik bagi para pengguna ketimbang monetisasi. Bagi kami, segala fokus tertuju pada menemukan DNA yang tepat dan kecocokkan untuk pasar di Indonesia dan Singapura," imbuhnya.

Di tahun 2018, Aplikasi WorknPlay menjanjikan tambahan 14 bahasa baru. Mereka juga berencana untuk menembus pasar Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Filipina dalam waktu dekat.

(yud/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Momen Bukan Muhrim di Game Spider-man

    Momen Bukan Muhrim di Game Spider-man

    Senin, 24 Sep 2018 14:29 WIB
    Game Spider-man sedang memikat para pemilik PS4 di seluruh dunia. Realistisnya game itu dapat apresiasi besar, termasuk ketika memunculkan momen bukan muhrim.
  • photo 10 Ponsel Unik Android

    10 Ponsel Unik Android

    Senin, 24 Sep 2018 12:45 WIB
    Di tengah momen ultah ke-10 Android sebagai sistem operasi komersial, berikut 10 ponsel unik yang tercatat menggunakan OS itu, seperti dirangkum Android Police.
  • Kisah Bapak Android Dimaki-maki Steve Jobs

    Kisah Bapak Android Dimaki-maki Steve Jobs

    Senin, 24 Sep 2018 12:41 WIB
    Kecaman Jobs pada Android dan pendirinya diulas dalam buku Fred Vogelstein berjudul 'Dogfight: How Apple And Google Went To War And Started a Revolution'.
  • Ponsel Pertama Android Cuma Punya RAM 192 MB

    Ponsel Pertama Android Cuma Punya RAM 192 MB

    Senin, 24 Sep 2018 12:00 WIB
    Ponsel pertama Android adalah HTC G1 atau sering disebut HTC Dream. Ia diperkenalkan pertama kali pada awal tahun 2008 dan dijual menjelang akhir tahun itu.
  • Selamat Ulang Tahun Android!! 20Detik

    Selamat Ulang Tahun Android!!

    Senin, 24 Sep 2018 11:47 WIB
    Sistem operasi Android memasuki usia ke-10 tahun pada 23 September. Wah, selamat ulang tahun ya sistem operasi besutan Google!
  • Android dari Masa ke Masa

    Android dari Masa ke Masa

    Senin, 24 Sep 2018 11:25 WIB
    Android kini berusia 10 tahun, sejak versi komersial pertamanya diluncurkan pada September 2008. Yuk simak perjalanan berbagai versi Android dari masa ke masa.