Sabtu, 11 Nov 2017 08:40 WIB

Hobi Mengejutkan Dua Orang Terkaya Dunia: Cuci Piring

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates. Foto: Matthew Stockman/Getty Images Bill Gates. Foto: Matthew Stockman/Getty Images
Jakarta - Pendiri Amazon Jeff Bezos dan pendiri Microsoft Bill Gates saat ini adalah dua orang paling kaya di dunia. Ternyata ada kebiasaan mengejutkan dari kedua orang itu, yaitu sama-sama suka cuci piring.

Bezos dan Gates pernah mengatakan kalau mencuci piring dan gelas adalah kebiasaan yang rutin. Padahal kalau mau, mereka tinggal menyerahkan tugas itu ke orang lain.

"Aku mencuci piring setiap hari. Aku cukup yakin itu adalah hal terseksi yang aku lakukan," kata Bezos pada sebuah wawancara, yang dikutip detikINET dari Business Insider.

Gates yang kekayaannya baru saja disalip oleh Bezos mengutarakan hal yang sama. Bahkan ia mengaku menikmati acara cuci piring, tidak karena terpaksa.

"Aku mencuci piring setiap malam. Orang lain jadi sukarelawan untuk itu, tapi aku suka melakukannya dengan caraku," sebut Gates.

Ternyata, cuci piring memang kegiatan yang bermanfaat. Aktivitas yang terlihat sepele ini menurut beberapa studi dapat meningkatkan kreativitas dan bikin rileks.

Penelitian dari Florida State University menyebutkan bahwa para mahasiswa yang mencuci piring menurun tingkat stresnya sekaligus memicu inspirasi. Merasakan air hangat dan bau sabun dapat menstimulasi otak. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed