Jumat, 10 Nov 2017 22:16 WIB

YouTube Jadi Jembatan Vivo Gaet Kids Zaman Now

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta - YouTube telah menjelma jadi media favorit anak muda generasi milenial. Tak mau ketinggalan, Vivo pun ikut memanfaatkan YouTube untuk menggaet konsumen ala-ala kids zaman now.

Produsen ponsel asal China ini kini sudah memiliki channel YouTube sendiri dengan jumlah subscriber mencapai 141.436. Lewat channel YouTube-nya ini, Vivo Indonesia sering membagikan video-video terkait produknya.

"Video tentang product knowledge, tips and trick bagaimana menggunakan Vivo dan juga beberapa entertainment yang bisa ditonton oleh para audiens kami. Jadi memang kami tidak ingin hanya orang oke tahu Vivo, tapi kami juga ingin menyajikan konten-konten sesuai dengan anak zaman sekarang," ujar Fachryansyah Farandy, Digital Manager PT Vivo Mobile Indonesia di Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Dengan adanya channel YouTube ini, lanjut Fachry sapaan akrabnya, semoga audiens Vivo dan anak-anak muda bisa terinspirasi untuk lebih bisa berkarya dan berkreasi.

"YouTube ini adalah salah satu platfrom yang sedang berkembang dan mempunyai audiens yang sangat besar. Itulah mengapa kami butuh hadir di situ untuk menjangkau target audiens kami yang memang kebanyakan sesuai," tuturnya.

Saksikan video 20detik tentang YouTube FanFest di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Dalam membuat konten YouTube, tak jarang Vivo menggandeng beberapa brand ambassador miliknya.

"Jadi, ada beberapa waktu lalu kami membuat web series dengan Prilly dan Al Ghazali yang sebenarnya di ujung web series itu adalah lanjutan atau teaser untuk produk terbaru kami, yakni V7+. Jadi kami menyuguhkan orang dengan entertainment dan juga mengedukasi terkait produk," paparnya.

Menurut Fachry, membuat konten di YouTube dirasa lebih bebas dalam mengutarakan ekspresi ketimbang di televisi. Hal ini karena durasi di televisi biasanya lebih terbatas.

"Karena memang pengerjaannya itu berbeda dengan di televisi. Karena di televisi paling lama itu bisa sekitar dari 30 detik sampai satu menit. Kalau di YouTube kami bisa berkreasi bikin video lima menit, 30 menit," pungkasnya.

Vivo sendiri untuk pertama kalinya menjadi partner resmi event YouTube Fanfest 2017. Lewat ajang ini, Vivo ingin menunjukkan produknya bisa mengakomodir kebutuhan anak muda yang saat ini tak lepas dari inovasi teknologi. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed