Kamis, 09 Nov 2017 18:32 WIB

Dua Wanita Inspiratif Indonesia Bertemu Bos Facebook

Rachmatunnisa - detikInet
Asma Nadia (berkerudung), Grace Melia (wanita berkacamata) berfoto bersama Sheryl Sandberg dan pemimpin komunitas inspiratif Asia Pasifik lainnya. Asma Nadia (berkerudung), Grace Melia (wanita berkacamata) berfoto bersama Sheryl Sandberg dan pemimpin komunitas inspiratif Asia Pasifik lainnya.
Jakarta - Dalam sebuah acara di Singapura, Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg bertemu dengan sejumlah pemimpin komunitas inspiratif dari Asia Pasifik, termasuk dua wanita asal Indonesia.

Orang-orang yang terpilih bertemu dengan Shery dinilai inspiratif dan pandai memanfaatkan Group dan Page Facebook untuk mendekatkan banyak orang, dan membangun komunitas untuk saling mendukung satu sama lain.

Dua orang pemimpin komunitas inspiratif dari Indonesia yang turut hadir dalam pertemuan ini adalah Grace Melia dan penulis Asma Nadia.

Grace Melia adalah ibu muda pendiri Komunitas Rumah Ramah Rubella. Komunitas ini diperuntukkan bagi para orangtua dengan anak yang mengalami infeksi TORCH kongenital/bawaan.

Adapun tujuan Grace mendirikan komunitas ini adalah memungkinkan para orangtua berbagi cerita, informasi, dan saling mendukung satu sama lain.

Sementara Asma Nadia, namanya tak asing, apalagi bagi para penikmat hasil karya novelnya. Sesuai dengan bidang yang digelutinya, Asma mendirikan Komunitas Bisa Menulis.

Komunitas ini merupakan sebuah forum terbuka untuk belajar menulis yang didirikan oleh dua penulis ternama di Indonesia yaitu Asma sendiri dan Isa Alamsyah. Di dalam Group ini, para anggotanya bisa saling memberikan dukungan dan saran untuk tulisan yang diposting di dalam Group Komunitas Bisa Menulis.




Berbicara mengenai Facebook Group, Sheryl menyebutkan, lebih dari 55% pengguna Facebook di Asia Pasifik terkoneksi dalam Groups yang menginspirasi dan saling mendukung semacam ini.

"Setiap orang dalam Facebook Group membuktikan bahwa kita bisa melakukan sesuatu bersama-sama, kita bisa melakukan hal baik di dunia," kata Sheryl.

Di samping itu, Facebook mengungkapkan fakta bahwa Asia Pasifik merupakan wilayah yang mengalami pertumbuhan tercepat untuk jumlah orang yang menggunakan Group.

Di wilayah ini, terdapat lebih dari 420 juta orang, atau 56% dari jumlah total pengguna aktif Facebook, menggunakan Group. Dibandingkan tahun lalu, terdapat kenaikan sebesar 20% untuk jumlah orang yang menggunakan Group di Asia Pasifik.

(rns/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed