Selasa, 07 Nov 2017 13:12 WIB

Bos Amazon Besut Saingan Game of Thrones

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Amazon Studios dan Warner Bros. Television sedang berencana menghadirkan sebuah serial yang diklaim akan menyaingi ketenaran Game of Thrones.

Serial tersebut akan diangkat dari novel terkemuka karya J.R.R Tolkien, yaitu The Lord of the Rings, yang sebelumnya sudah diangkat ke layar lebar dalam bentuk trilogi.

Dikutip detikINET dari Variety pada Selasa (7/11/2017), CEO Amazon Jeff Bezos mengakui dirinya sendiri langsung turun tangan dalam proses negosiasi yang masih dalam tahap awal tersebut. "Belum ada kesepakatan yang terjadi," ujarnya.

Tindakan Bezos melibatkan dirinya langsung dalam proses kerja sama tersebut bukan hal yang lazim terjadi. Namun, usaha menghadirkan The Lord of the Rings sejalan dengan program baru yang dimandatkan oleh Bezos tahun ini.

Ia menginginkan Amazon Studios untuk mencoba keluar dari kebiasaannya menayangkan serial-serial non-fiksi, seperti Transparent dan Mozart in the Jungle, yang keduanya bertema komedi.

Hal tersebut dimaksudkan oleh Bezos untuk memperluas genre dalam program-program mereka, yang berpotensi mendapatkan atensi bagi masyarakat internasional, layaknya Game of Thrones.

Amazon Studios sendiri sudah membatalkan dua judul serial mereka, Z: The Beginning of Everything dan The Last Tycoon, sebagai usaha mereka untuk memberi tempat bagi The Lord of the Rings

Meskipun begitu, proses negosiasi untuk merealisasikan serial tersebut datang di waktu yang cukup janggal, mengingat Amazon Studios baru saja merombak jajaran eksekutifnya pada bulan lalu.

Baik pihak Amazon Studios maupun Warner Bros. Television belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait proses negosiasi tersebut. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..