Selasa, 07 Nov 2017 13:12 WIB

Bos Amazon Besut Saingan Game of Thrones

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Amazon Studios dan Warner Bros. Television sedang berencana menghadirkan sebuah serial yang diklaim akan menyaingi ketenaran Game of Thrones.

Serial tersebut akan diangkat dari novel terkemuka karya J.R.R Tolkien, yaitu The Lord of the Rings, yang sebelumnya sudah diangkat ke layar lebar dalam bentuk trilogi.

Dikutip detikINET dari Variety pada Selasa (7/11/2017), CEO Amazon Jeff Bezos mengakui dirinya sendiri langsung turun tangan dalam proses negosiasi yang masih dalam tahap awal tersebut. "Belum ada kesepakatan yang terjadi," ujarnya.

Tindakan Bezos melibatkan dirinya langsung dalam proses kerja sama tersebut bukan hal yang lazim terjadi. Namun, usaha menghadirkan The Lord of the Rings sejalan dengan program baru yang dimandatkan oleh Bezos tahun ini.

Ia menginginkan Amazon Studios untuk mencoba keluar dari kebiasaannya menayangkan serial-serial non-fiksi, seperti Transparent dan Mozart in the Jungle, yang keduanya bertema komedi.

Hal tersebut dimaksudkan oleh Bezos untuk memperluas genre dalam program-program mereka, yang berpotensi mendapatkan atensi bagi masyarakat internasional, layaknya Game of Thrones.

Amazon Studios sendiri sudah membatalkan dua judul serial mereka, Z: The Beginning of Everything dan The Last Tycoon, sebagai usaha mereka untuk memberi tempat bagi The Lord of the Rings

Meskipun begitu, proses negosiasi untuk merealisasikan serial tersebut datang di waktu yang cukup janggal, mengingat Amazon Studios baru saja merombak jajaran eksekutifnya pada bulan lalu.

Baik pihak Amazon Studios maupun Warner Bros. Television belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait proses negosiasi tersebut. (rns/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed