Senin, 06 Nov 2017 08:13 WIB

Tak Tanggung-tanggung! Orang Terkaya Dunia Jual Saham Rp 13 Triliun

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jeff Bezos. Foto: istimewa Jeff Bezos. Foto: istimewa
Jakarta - CEO Amazon Jeff Bezos memang adalah orang paling kaya sedunia, namun mayoritas kekayaannya itu masih berbentuk saham. Artinya, ia harus menjual sahamnya terlebih dahulu agar bisa mendapat uang.

Itulah yang dilakukan Bezos baru-baru ini, yaitu menjual sebagian kecil saham Amazonnya. Hal berbeda dalam penjualan tersebut adalah ini pertama kalinya pria berkepala plontos itu menjual saham dengan nilai lebih dari USD 1 miliar.

Sebelumnya, Bezos memang rutin menjual sahamnya. Selama enam tahun ke belakang, ia biasanya maksimal menjual 900 ribu sampai sejuta lembar saham, dari total 80 juta lembar saham yang dimilikinya. Dan penjualan terbesar sebelumnya tercatat pada Mei 2017 lalu, saat penjualan sahamnya mencapai nilai USD 940 juta.

Namun karena nilai saham Amazon yang terus meningkat, tentu uang yang didapat Bezos dari penjualan saham itu pun terus meningkat. Sebagai informasi, saham Amazon mengalami peningkatan 48% secara year on year. Bahkan dibanding September lalu pun, nilai saham saat ini sudah meningkat 18%.

Bezos bukanlah seorang filantropis seperti Bill Gates atau pun Mark Zuckerberg, dan sampai saat ini tak terungkap ke mana Bezos mengalirkan atau menghabiskan uang kekayaannya itu. Namun Bezos memang pernah mengaku ia ingin menjadi filantropis, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (6/11/2017).

(asj/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed