BERITA TERBARU
Senin, 30 Okt 2017 15:50 WIB

Kata-kata Mutiara dari Manusia Terkaya Dunia Baru

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jeff Bezos. Foto: istimewa Jeff Bezos. Foto: istimewa
Jakarta - Tentu butuh perjuangan keras dan otak cemerlang dari seorang Jeff Bezos, hingga sukses mengembangkan Amazon dan kini berstatus orang terkaya di dunia. Berikut adalah beberapa kata-kata menggugah yang pernah disampaikannya, dihimpun detikINET dari berbagai sumber:

- Jika kamu tidak bisa menoleransi kritikan, maka jangan lakukan sesuatu yang baru atau menarik.

- Layanan konsumen terbaik adalah jika mereka tidak perlu menghubungi kamu, tidak perlu berbicara denganmu. Karena semuanya sudah bekerja dengan baik.

- Kamu harus mau disalahpahami jika ingin inovatif.

- Jika kamu tidak memahami detail bisnismu, kamu bakalan gagal.

- Jika kamu memutuskan bahwa kamu hanya mau mengerjakan sesuatu yang sudah pasti berhasil, kamu akan meninggalkan banyak kesempatan.

- Pertanyaan umum yang kerap ditanyakan dalam bisnis adalah mengapa? Itu merupakan pertanyaan bagus, namun pertanyaan valid yang sama adalah, mengapa tidak?

- Jika kamu fokus pada kompetitor, kamu harus menunggu sampai kompetitor melakukan sesuatu. Sedangkan fokus kepada konsumen memungkinkan kamu lebih bisa menjadi pelopor.

- Bekerja keraslah, bersenang-senanglah, buatlah sejarah.

- Jika kamu membangun pengalaman yang bagus, konsumen akan berkata satu sama lain tentang itu. Pembicaraan dari mulut ke mulut sangatlah powerful.

- Merek bagi sebuah perusahaan adalah seperti reputasi bagi orang. Kamu meraih reputasi dengan mencoba melakukan hal-hal yang berat dengan baik.

- Jika kamu membuat konsumen tidak senang di dunia fisik, mereka mungkin bakal mengatakannya pada 6 teman. Tapi jika kamu membuat mereka tidak senang di internet, masing-masing dari mereka bisa memberitahu 6.000 teman.

- Bila kamu tidak keras kepala, kamu akan terlalu cepat menyerah dalam eksperimen. Dan jika kamu tidak fleksibel, kamu akan memukulkan kepalamu ke tembok dan tidak akan melihat solusi dari masalah yang coba kamu selesaikan. (fyk/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.