Senin, 30 Okt 2017 09:55 WIB

Kado 'Pahit' Ultah Bill Gates: Tak Lagi Manusia Terkaya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill dan Melinda Gates saat muda. Foto: Instagram Bill dan Melinda Gates saat muda. Foto: Instagram
Jakarta - Bill Gates berulang tahun ke-62 pada 28 Oktober kemarin. Pendiri Microsoft ini tepatnya dilahirkan pada 28 Oktober 1955. Bertepatan dengan ultahnya pula, Gates tidak lagi menjadi orang terkaya dunia.

Seperti diketahui, ia telah disalip oleh pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos. Harta terkininya USD 89,8 miliar, kalah dari Bezos dengan USD 93,1 miliar. Sebagian orang tentu menganggap itu adalah kado pahit bagi seorang Gates.

Namun sepertinya, Gates tak terlalu peduli. Lagipula, dia seakan sengaja mempersilakan posisinya disalip Bezos karena belum lama ini, menyumbangkan sampai USD 5 miliar hanya buat amal.

Gates memang sudah berjanji akan menyumbangkan sebagian besar hartanya. "Mayoritas besar dari kekayaan itu, lebih dari 95%, akan diserahkan ke yayasan, yang akan menghabiskan semua uang itu sampai 20 tahun setelah kami berdua sudah tidak ada lagi di sini," kata Gates.

Di sisi lain, Gates juga mendapatkan ucapan selamat ultah yang mesra dari istri setianya, Melinda Gates. Di Instagram, Melinda memajang foto mereka berdua di kala muda dengan dandanan lucu. Sepertinya saat mereka sedang piknik.

"Ingin tahu, lucu, brilian, dan terlihat hebat dengan kalung bunga. Selamat ulang tahun," tulis Melinda.

Netizen pun mengucapkan selamat ultah sekaligus mengagumi kedua orang ini. "Tuhan memberkati Anda karena telah membuat perubahan positif di dunia ini. Saya sangat terinspirasi," sebut seorang follower di Instagram Melinda. (fyk/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed