Minggu, 29 Okt 2017 11:18 WIB

Ramaikan Indonesia Comic Con, Kitty Live Berburu Cosplayer

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET Foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET
Jakarta - Tak cuma disesaki oleh mereka yang bergelut di budaya pop, gelaran Indonesia Comic Con 2017 juga dilirik oleh pemain dari industri teknologi, salah satunya adalah Kitty Live.

Penyedia layanan live streaming asal China itu mengaku sengaja membuka booth di Indonesia Comic Con 2017 guna menggaet para cosplayer. Seperti diketahui, ajang Comic Con memang selalu disesaki oleh puluhan pengunjung yang bergaya ala tokoh idolanya di dunia komik maupun game.

Menurut Marketing and PR Manajer Kitty Live Kennieta Theressa, tujuan pihaknya menggaet cosplayer ini tak lain untuk menjadi video jokey (VJ) di layanannya.

"Kalau keterlibatan kami di Comic Con, kami ingin survei sebenarnya event-event apa yang relevan dengan produk. Sama kami juga ingin mencari brand ambassador, influencer, atau orang-orang yang potensial jadi VJ kami, seperti cosplayer ini," ucap Kennieta kepada detikINET di Comic Con, Sabtu (28/10/2017).

Ramaikan Indonesia Comic Con, Kitty Live Berburu CosplayerFoto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET


Menurut Kennieta, para cosplayer ini dianggap relevan dengan produk Kitty Live. Relevan di sini maksudnya adalah kaum remaja yang memang menjadi sasaran Kitty Live.

"Cosplayer ini sesuai dengan target market kami yang ke arah anak-anak muda. Dan lagi anak-anak muda ini kan pasti sudah akrab sama yang namanya gadget," sambungnya.

Sejak masuk ke Indonesia bulan November 2016, saat ini Kitty Live sudah punya sekitar 80 sampai 90 VJ. Para VJ ini biasanya memperoleh pendapatan dari gift yang diberikan oleh pengguna lain. Tapi adapula dengan sistem gaji perbulan untuk VJ yang direkrut. (mag/afr)
Foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET
Foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET
Foto: Muhammad Alif Gunawan/detikINET