Kamis, 26 Okt 2017 18:05 WIB

Pemain Muda Arsenal Bikin Netizen Kesengsem

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Kemenangan Arsenal atas Norwich City dalam ajang Carabao Cup diwarnai aksi brilian dari pemain muda tim berjuluk The Gunners tersebut. Tak ayal, netizen pun kesengsem dibuatnya.

Adalah Edward Nketiah dari akademi Arsenal yang dinilai tampil memukau dengan memborong dua gol untuk membantu Arsenal menang 2-1. Sebelumnya, Arsenal sempat tertinggal 1-0 hingga menit 85.

Atas aksinya yang gemilang tersebut, netizen memujinya dengan memposting tweet yang menggambarkan kehebatan pemuda berusia 18 tahun ini.







Bahkan, ada banyak aksi editan yang sekali lagi menunjukkan kekaguman netizen pada seorang Nketiah yang bahkan belum lahir ketika Arsene Wenger mulai melatih Arsenal.







Selain itu, banyak juga netizen yang memuji penampilan sesaatnya tersebut lebih baik dari karir yang dimiliki oleh Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, hingga Marcus Rashford. Wow!













Tidak sampai disitu, legenda hidup Arsenal, Thierry Henry pun melontarkan pujian kepada Nketiah lewat akun Twitter resminya (@ThierryHenry)



Yang jelas, aksi heroik dari pemuda berkebangsaan Inggris tersebut menimbulkan secercah harapan bagi Arsenal akan hadirnya pemain hebat di masa yang akan datang.

Beberapa pemilik akun Twitter pun menggambarkan betapa senangnya fans Arsenal melihat penampilan pemilik nama lengkap Edward Keddar Nketiah yang menjanjikan ini.




Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, juga memuji habis-habisan pemain yang hanya membutuhkan 15 detik untuk mencetak gol saat diturunkan pada menit 85 tersebut.

Fenomena Edward Nketiah ini semakin menambah daftar panjang pemain-pemain muda potensial yang diorbitkan oleh pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Sebelumnya, nama-nama seperti Patrick Vieira, Cesc Fabregas, Ashley Cole, hingga Robin Van Persie pun sukses dipoles Arsene Wenger menjadi pemain-pemain hebat. (rns/rns)