Pengguna Facebook bakal Bisa Kirim-kirim Uang Pakai PayPal

Pengguna Facebook bakal Bisa Kirim-kirim Uang Pakai PayPal

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Senin, 23 Okt 2017 08:55 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Facebook tampaknya tak ingin aplikasi Facebook Messenger miliknya cuma bisa berfungsi sebagai pengirim pesan. Belakangan, Facebook turut menambahkan fungsi pembayaran di dalamnya.

Menurut informasinya, pengguna Facebook Messenger bahkan bisa melakukan pengiriman uang lewat PayPal. Namun memang fitur ini hanya tersedia untuk beberapa negara, Indonesia sepertinya belum termasuk.

Kerjasama Facebook dengan PayPal lewat Facebook Messenger sendiri memang sudah terjalin sejak lama. Namun kala itu penggunanya baru bisa sebatas berbelanja dan membayar lewat Facebook Messenger.

Saksikan video 20detik tentang Facebook Messenger bisa kirim uang pakai Paypal di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Pengiriman uang ini, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (23/10/2107), menggunakan sistem P2P (peer-to-peer). Dengan menggunakan akun PayPal, pengguna bisa dengan mudah mengirim uang untuk keluarga atau teman yang ada di Facebook Messenger.

Tentu saja, salah satu syarat utama yang harus dipenuhi adalah pengguna harus memiliki akun PayPal yang sah.

Kehadiran PayPal sebagai alat bayar di layanan pesan instan sebelumnya juga sudah terjadi di Skype. Dirilis pada bulan Agustus lalu, pengguna pesan instan milik Microsoft ini bisa kirim uang dengan teman tanpa harus keluar dari percakapan dan membuka mobile browser.

(mag/yud)