Rabu, 18 Okt 2017 13:27 WIB

Cavs vs Celtics: Aplaus untuk Rivalitas Sehat LeBron-Kyrie

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Gregory Shamus/Getty Images Foto: Gregory Shamus/Getty Images
Jakarta - Pertandingan perdana NBA musim 2017/2018 antara Cleveland Cavaliers vs Boston Celtics menyita perhatian warganet. Sorotan khususnya diarahkan kepada dua mega bintang, LeBron James dan Kyrie Irving.

Pasalnya, keduanya pernah bahu membahu membela panji Cavaliers selama tiga tahun ke belakang, sebelum Kyrie akhirnya membuat keputusan mengejutkan untuk hijrah ke Boston Celtics sebelum musim ini dimulai.

Namun bukan rivalitas panas yang muncul di antara keduanya, melainkan sikap sportivitas sebagai sesama atlet. Hal tersebut terlihat dari gesture yang mereka tampilkan sepanjang pertandingan, seperti yang diposting oleh akun @Steve_OS


Tidak hanya itu, akun @Steve_OS juga memposting saat mereka memperlihatkan gaya tos antar keduanya, sebelum berpelukan ketika pertandingan usai.



Tidak mau ketinggalan, akun @SBNation juga memperlihatkan foto ketika keduanya tengah berpelukan



Mereka pun banyak menuai pujian dari netizen di media sosial Twitter. Salah satunya hadir dari penulis Tim Reynolds. Melalui akun resminya @ByTimReynolds ia memberi respek pada kedua pebasket tersebut.



Lalu, akun @DmanUnt2014 juga menunjukkan simpatinya terhadap aksi yang ditampilkan mereka berdua.



Pemilik akun @jadande juga memperlihatkan rasa senangnya setelah apa yang diperlihatkan oleh LeBron dan Kyrie



Analis bola basket, Rosalyn Gold-Onwude pun turut menunjukkan rasa hormat kepada LeBron dan Kyre, dengan menulis cuitan melalui akun resmi miliknya @ROSGO21



Semangat sportivitas yang diperlihatkan keduanya tentu patut ditiru oleh atlet-atlet Indonesia. Terlebih, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sehingga para atlet tidak hanya dituntut untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di sana, namun juga sikap positif antar sesama atlet.

Pertandingan yang berlangsung di Quicken Loans Arena, Cleveland, itu sendiri berkesudahan dengan skor 102-99 untuk kemenangan Cavaliers. (ash/ash)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed