Selasa, 17 Okt 2017 19:06 WIB

Canda Seru Warganet Soal #HariPertamaAnies Jadi 'Anak Baru'

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Instagram sandiuno Foto: Instagram sandiuno
Jakarta - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi memulai kiprahnya hari ini setelah dilantik jadi pemimpin baru Jakarta kemarin. #HariPertamaAnies pun berkumandang jadi trending topic nomor satu di Twitter.

Dalam cuitan para warga media sosial tersebut, banyak yang mengumpamakan mereka sebagai 'anak baru' yang masih malu-malu dengan lingkungan kerja barunya.





Selain itu, akun tersebut juga memposting tweet:


Cuitan-cuitannya yang menyertakan hashtag tersebut pun banyak dibalas oleh berbagai akun. Salah satunya oleh @aldybagem dengan cuitan:


Lalu, ada juga balasan dari @ariryantama yang bertuliskan:


Kemudian, akun @eksud juga merespon dengan menuliskan:


Banyak netizen yang memandang positif hashtag tersebut karena dapat mengembalikan kenangan saat menjadi 'anak baru', baik di kantor maupun saat masih duduk di bangku sekolah.

Selain itu, juga dapat menyegarkan pikiran dengan canda tawa tanpa ada saling sindir satu sama lain. Meskipun begitu, reaksi netizen tidak hanya sampai di situ saja.

Akun @aagami69 bahkan menghubungkannya dengan pidato Anies Baswedan saat pelantikan yang menyinggung pribumi.



Diberitakan sebelumnya, dalam pidato tersebut Anies mengatakan bahwa semua warga harus mendapat kesejahteraan dan menyerukan pribumi untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri.



Pasangan Anies-Sandi sendiri telah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo untuk jadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed