Selasa, 17 Okt 2017 14:34 WIB

AS dan Jepang Gelar Duel Robot Pertama di Dunia

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Pertarungan antar robot mungkin selama ini hanya Anda saksikan lewat film layar lebar. Sebut saja Real Steel, Pacific Rim, sampai Gundam untuk yang versi anime. Namun, pertarungan dahsyat ini akan terwujud di dunia nyata.

Bertajuk Giant Robot Duel, event ini digadang-gadang menjadi pertarungan robot raksasa pertama di dunia. Pesertanya, tak lain adalah Ameria Serikat yang diwakili oleh perusahaan MegaBots melawan Suidobashi Heavy Industry, sebuah perusahaan robot dari Jepang.

Keduanya memang sudah sudah menjadi rival selama bertahun-tahun. Bahkan dua tahun yang lalu MegaBots sempat melayangkan tantangan melalui sebuah video untuk Suidobashi. Tak gentar, CEO Suidobashi Heavy Industry Kogoro Kurata menerima tantangan dengan mantap.

Eagle PrimeEagle Prime Foto: istimewa

Nah, kini tantangan tersebut akan terwujud lewat duel maut robot andalan masing-masing perusahaan. MegaBots sendiri akan menurunkan robot andalannya, Eagle Prime. Sedangkan Suidobashi Heavy Industry siap menurunkan robot Kurata, demikian dikutip detikINET dari Rocket News 24, Selasa (17/10/2017).

Rencananya, duel ini akan terjadwal pada tanggal 17 Oktober 2017 jam 7 malam waktu setempat. Bagi yang penasaran bisa menyaksikannya secara streaming di channel Twitch.

KurataKurata Foto: istimewa

Duel robot antar negara superior ini mengundang komentar netizen di Jepang. Beberapa ada yang mendukung Eagle Prime, adapula yang mendukung Kurata.

"Amerika akan memenangkan pertarungan gila ini. Aku ingin menonton," cuit netizen A. "Apakah Kurata siap untuk bertarung? Aku harap tidak gampang lecet dalam sekejap," timpal yang lain. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed