BERITA TERBARU
Rabu, 11 Okt 2017 11:21 WIB

Ultah ke-33, Pendiri Telegram Beberkan Resep Hidup Sehat

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: (Instagram/Pavel Durov) Foto: (Instagram/Pavel Durov)
Jakarta - Pendiri Telegram Pavel Durov baru saja merayakan hari kelahirannya yang ke-33 tahun. Dia membeberkan kebiasaannya agar tetap hidup sehat dan produktif.

Sebagai seorang teknopreneur, Durov sering kali berpergian ke satu tempat ke tempat lain di berbagai negara dalam waktu singkat dan cepat. Padatnya aktivitas tentu akan menguras staminanya.

Pria yang lahir pada 10 Oktober ini mengungkapkan tujuh pantangan yang selalu dijalankannya demi gaya hidup sehat, yaitu:

1. Alkohol
2. Daging (ikan masih boleh)
3. Pil dan obat-obatan (kecuali kalau sedang di dokter gigi)
4. Nikotin dan obat adiktif lainnya
5. Kopi, teh hitam dan hijau, minuman berenergi (saya lebih suka minum teh herbal)
6. Makanan cepat saji, yang mengandung gula dan minuman ringan
7. Terlalu banyak nonton TV dan alternatifnya.

"Pada titik-titik tertentu dalam hidup, saya menyadari hal-hal ini menurunkan produktivitas dan kejernihan pikiran. Jadi, saya menghindari hal-hal di atas selama bertahun-tahun, dan sekarang secara umum saya merasa nyaman dan sehat," ucap Durov melalui channel Telegram miliknya, Rabu (11/10/2017).

Yang menarik, Durov juga sangat menikmati traveling dan sering sengaja pergi berlibur. Prancis, Italia, Maladewa, Amerika Serikat, Finlandia, Uni Emirat Arab, dan Indonesia adalah sebagian kecil negara yang pernah dikunjunginya. Khusus Indonesia, Raja Ampat dan Bali merupakan destinasi favoritnya.

"Beberapa kali saya ke Raja Ampat dan Bali tapi ke Jakarta ini yang pertama kalinya," ujar Durov saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Durov yang saat itu datang ke Indonesia untuk menyelesaikan pemblokiran platform-nya, sempat makan siang bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Ini jadi cara Rudiantara pun melancarkan diplomasi sebelum membahas masalah. Durov pun menyambut baik tawaran itu.

"Saya suguhi nasi hijau, bakwan jagung, gurame goreng, sayur genjer, dan udang sambal. Dia makan semua," kata Rudiantara saat itu. (/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed