BERITA TERBARU
Senin, 09 Okt 2017 11:40 WIB

Apa Lagu Kebangsaan Bulgaria? Siri: Despacito!

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Siri terkadang melontarkan jawaban menggelitik atau membingungkan. Salah satunya saat ditanya, apa lagu kebangsaan Bulgaria.

Tanpa diduga, asisten virtual Apple ini menjawab 'Despacito'. Hal ini menimbullkan tanda tanya, apa yang terjadi dengan Siri?

Padahal, jika pertanyaan yang sama dilontarkan ke Google, mesin pencari ini akan memberi jawaban yang benar, yaitu 'Мила Родино' (dibaca 'Mila Rodino') yang artinya 'Tanah Air Tercinta'.

Selain Google, laman 'Despacito' dalam situs Wikipedia pun tidak menyebutkan lagu tersebut sebagai lagu kebangsaan Bulgaria. Sama halnya dengan laman Bulgaria yang sama sekali tidak menyebut judul tersebut di dalamnya.

Penemuan ini pertama kali disebarluaskan oleh pengguna Reddit dengan akun wandreylust. Ia menemukan keanehan ini dalam sebuah laman di Facebook, yang kemudian ia screenshot dan disebarkannya secara online.



Seperti yang kita tahu, Despacito merupakan lagu dari penyanyi asal Puerto Rico bernama Luis Fonsi, berkolaborasi dengan rapper dari negara yang sama yaitu Daddy Yanke. Selain itu, terdapat sebuah versi yang mengikutsertakan Justin Bieber di dalamnya.

Pihak Apple sendiri pun belum memberikan keterangan terkait dengan insiden tersebut. Sama halnya dengan pemerintah Bulgaria yang sepertinya tidak mau ambil pusing dengan kejadian ini.

Hal semacam ini pun pernah menimpa Google. Tahun lalu, jika kita mengetik 'UK Flag' di mesin pencari tersebut, hasilnya pun sedikit menyimpang dari jawaban aslinya.

Selain itu, Google Home pun sempat menyebarkan konspirasi terkait Barack Obama yang merencanakan penyerangan dalam beberapa insiden. Pihak Google pun telah memimta maaf atas kejadian tersebut. (rns/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed