Rabu, 04 Okt 2017 15:17 WIB

Aplikasi Pencari Teman ini Akhirnya Muncul di Android

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: VINA Foto: VINA
Jakarta - Setelah sukses meraih ratusan ribu download dalam minggu pertama peluncurannya di platform iOS, Hey! VINA, aplikasi pencari teman khusus perempuan, resmi mengumumkan kemunculannya pada perangkat berbasis Android.

Pada dasarnya, VINA mirip seperti Tinder, namun hasil akhir dari pencarian menggunakan aplikasi ini adalah teman baru, bukan kencan baru. Developer VINA mengatakan, aplikasi tersebut menggunakan algoritma yang membawa penggunanya menemukan teman baru berdasarkan kesamaan teman dalam beberapa akun media sosial, lokasi, minat, dan informasi yang didapatkan dari kuis yang terdapat dalam VINA.

Selain itu, seperti dikutip detikINET dari Tech Crunch, Selasa (3/10/2017), VINA juga menggunakan pendekatan melalui media bernama VINAZINE dalam membangung komunitas. Beberapa topik di dalamnya yaitu akun-akun Instagram yang layak diikuti dan berbagai tips kecantikan dan kesehatan.

Mereka mengklaim VINA telah didownload sebanyak 100.000 kali di minggu pertama kemunculannya dalam App Store pada awal 2016. Setelah itu, muncul feedback dari lebih dari 500.000 orang yang menanyakan ketersediaannya untuk Play Store. Kini, VINA telah tersedia di 158 negara dan sudah memasangkan lebih dari satu juta orang.

"Tujuan kami adalah membantu orang mencari teman dan koneksi, sekaligus mendorong mereka untuk menjalani hidup. Kami ingin melihat mereka mempunyai teman yang mendengarkan ceritanya dan berbagi koneksi berdasarkan pengalaman mereka," ujar Olivia June Poole, Founder dan CEO dari Hey! VINA.

Keputusan mereka menyediakan layanan bagi pengguna Android diambil tanpa berpikir panjang. "Lebih dari separuh traffic situs resmi Hey! VINA berasal dari ponsel-ponsel Android," kata Poole menerangkan.

Nantinya, VINA versi Android akan memiliki acoount dashboard, tampilan statistik media sosial pengguna, dan group messaging. Lalu, aplikasi ini juga menyediakan fitur bagi pengguna untuk membuat daftar teman, mengikuti kuis, hingga mengatur keanggotaan komunitas mereka. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed