Minggu, 01 Okt 2017 15:55 WIB

Qlue Diganjar Penghargaan Taraf Dunia

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Ide startup Indonesia kembali menuai prestasi di kancah internasional. Aplikasi Qlue mendapat penghargaan dalam Sustainable Development Award 2017 yang diadakan oleh Junior Chamber International Malaysia.

Penghargaan ini diberikan kepada Qlue sebagai sebuah aplikasi yang mendukung Sustainable Development Goals nomor 16 yang bertajuk Peace, Justice and Strong Institutions.

Sustainable Development Goals (disingkat sebagai SDGs) atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan adalah target pembangunan yang terukur dan tenggatnya telah ditentukan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sebagai agenda pembangunan untuk kemaslahatan manusia dan planet bumi secara global.

"Kami bangga telah mendapatkan award dari JCI sebagai agensi PBB mengingat Qlue sangat mengedepankan nilai nilai sosial dan kemanusiaan melalui teknologi smart city," ungkap Rama Raditya, CEO sekaligus pendiri Qlue.

SDGs/TPB diberlakukan dengan prinsip-prinsip universal, integrasi dan inklusif dan menekankan bahwa siapapun pun tidak akan ada yang terlewatkan dengan motto 'No-One Left Behind.'

SDGs terdiri dari 17 Tujuan dan 169 target dalam rangka melanjutkan upaya dan pencapaian Millennium Development Goals (MDGs) yang berakhir akhir pada 2015. SDGs nomor 16 menekankan bahwa kebebasan untuk mengekspresikan pandangan baik secara pribadi dan di depan umum harus terjamin.

Siapapun harus bisa berkontribusi pada keputusan yang mempengaruhi kehidupan mereka. Isu inilah yang diusung oleh Qlue, karena dengan aplikasi ini, semua aspirasi warga dapat terpetakan dan terukur serta langsung disampaikan kepada pemerintah sebagai penentu kebijakan.

"Harapan kami, semakin banyak kota-kota di dunia menggunakan solusi kami agar visi dan misi kami untuk menjadikan perubahan yg positif di dunia ini tercapai," harap Rama. (rns/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed