Keren! Robot Gundam Kembali 'Menantang' di Tokyo

Keren! Robot Gundam Kembali 'Menantang' di Tokyo

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Rabu, 27 Sep 2017 08:37 WIB
Robot Gundam terbaru di Tokyo. Foto: istimewa
Tokyo - Kabar gembira bagi pecinta Gundam. Setelah sempat menghilang, kini patung robot Gundam sudah kembali berdiri kokoh di Odaiba, Tokyo, Jepang.

Patung robot Gundam yang berdiri tepat di depan pusat perbelanjaan DiverCity Tokyo Plaza ini memang menjadi salah satu daya tarik turis ketika berkunjung ke Tokyo. Namun, patung Gundam dengan seri RX-78-2 ini dipindahkan ke sebuah daerah di Jepang pada bulan Maret 2017.

Nah, setelah vakum selama beberapa bulan, akhirnya patung Gundam terbaru kembali berdiri. Kabar mengenai kembalinya patung Gundam terbaru ini memang sudah beredar tak lama setelah patung yang lama diturunkan.

Berbeda dengan patung sebelumnya yang punya seri RX-78-2, patung robot terbaru ini punya seri RX-0 Unicorn dari seri Gundam Unicorn, seri Gundam yang paling baru. Sedangkan untuk RX-78-2, seperti diketahui diambil dari seri Gundam pertama yang tayang di tahun 1970.

Keren! Robot Gundam Kembali 'Menantang' di TokyoFoto: istimewa

Untuk ukurannya, seperti dikutip detikINET dari Rocket News 24, Rabu (27/9/2017), patung ini punya tinggi 19,7 meter atau lebih tinggi 1,7 meter dari sebelumnya. Jadi, bisa dibayangkan betapa besarnya patung Gundam yang baru ini.

Tak sekadar berdiri diam layaknya patung, Gundam RX-0 Unicorn ini bisa bertransformasi dalam dua mode. Mode pertama, yakni Destroy Mode, di mana patung akan memancarkan sinar berwarna pink. Mode ini menjadi mode default patung.

Sedangkan mode kedua, yakni Unicord Mode, di mana di kepala patung akan ada tanduk seperti kuda Unicorn. Transformasi ini terjadi pada pukul 11 siang dan di jam-jam satu, tiga, dan lima.




(mag/yud)