Selasa, 19 Sep 2017 17:23 WIB

IdeaFest 2017 Siap Menjaring Local Heroes

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi
Jakarta - Festival kreatif tahunan terbesar di Indonesia, Ideafest, kembali digelar tahun ini. Mengusung semangat #kolaborAKTIF, Ideafest 2017 bakal menampilkan kolaborasi aktif penggiat desain kreatif Tanah Air.

Acara yang akan digelar pada 5 dan 6 Oktober 2017 ini akan menampilkan segudang sosok kreatif di bidang desain antara lain Santi Alaysius, Lala Bohang, Irianto Purnomo Hadi, dan Riri Yakub.

Mereka tampil dalam konferensi pers persiapan IdeaFest 2017 di Rework Cowork Space, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017). Turut hadir dalam acara tersebut, Co-Chairman Ideafest 2017 Andi Sadha.

"Ideafest merupakan sarana untuk menggiatkan ekonomi kreatif yang merupakan salah satu tulang punggung perekonomian negara. Dengan semangat #kolaborAktif, Ideafest tahun ini akan fokus dalam memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif untuk saling belajar berkolaborasi dengan para ekspertis yang dihadirkan," ujarnya.

Pentingnya kolaborasi, menurut Andi, tak terbatas hanya dengan penggiat bidang yang sama. Dikatakannya, kolaborasi bisa juga dilakukan antara penggiat dari bidang yang berbeda. Dia mencontohkan Santi Alaysius dan Lala Bohang. Santi, seorang arsitek interior, bekerja sama dengan Lala desainer grafis sebagai konsultan seni dalam menggarap proyek pengerjaan kantor baru Go-Jek.

"Saya ingin, setelah keluar dari acara Ideafest 2017 nanti, para peserta bisa mengatakan, 'gue bisa!' setelah mendapatkan inspirasi dan pelajaran dari para ahli," kata Andi.

Lebih jauh lagi, Andi menjanjikan akan ada sederet nama besar, baik dari dalam maupun luar negeri, yang siap berbagi pengalaman untuk menginspirasi para pelaku industri kreatif di Indonesia.

"Ideafest 2017 berusaha memunculkan local heroes yang mampu berbagi dan menginspirasi para pelaku usaha kreatif muda untuk terus berkolaborasi," yakinnya.

Optimisme senada dilontarkan arsitek senior Irianto Purnomo Hadi. "Dengan berkolaborasi, kita dapat menemukan banyak hal baru yang tidak tertangkap radar sehingga banyak pelajaran baru yang dapat kita ambil," kata pria yang ikut serta dalam Paris Design Week 2017.

Baik Irianto, Santi, Lala dan Riri nantinya akan turut serta menjadi pembicara di Ideafest 2017, untuk berbagi pengalaman dan keterampilan masing-masing. Selain itu ada Yovie Widianto, Ashraf Sinclair, hingga Deddy Corbuzier. Dari luar negeri, didatangkan pula Tyler Brule (Founder dan Chairman Winkreative), Casey Neistat (YouTuber), dan Marcus Rosie (Creative & Product Design dari Walt Disney).

Acara ini akan diramaikan berbagai konferensi dan workshop. Acara yang akan berlangsung 5-6 Oktober 2017 ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center. Adapun harga tiketnya mulai dari Rp 1.100.000 hingga Rp 1.500.000 untuk 2 hari.

"Harga tersebut akan sepadan mengingat pembicara-pembicara yang didatangkan juga sangat berkualitas," kata Andi. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed