Senin, 18 Sep 2017 17:27 WIB

Target Google Gelar YouTube Space: Kolaborasi Musisi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Google meresmikan kehadiran YouTube Pop-Up Space yang ketiga di Jakarta. Apa bedanya dengan dua studio YouTube sebelumnya?

Studio baru YouTube ini berlokasi di Art:1 New Museum, Rajawali Selatan Raya No.3, Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Studio ini melengkapi fasilitas sebelumnya di Bintaro dan Rumah Maroko.

"Pada kali ini kita mengangkat satu tema, yaitu musik. Ke depannya para konten kreator bisa membuat konten original dan mengundang musisi untuk berkolaborasi di Pop-Up Space," ujar Google APAC Program Manager Niken Sasmaya di Jakarta, Senin (18/9/2017).

Disebutkan olehnya, musisi Tim2one - Chandra Liow dan Sheryl Sheinafia, misalnya, akan berkolaborasi untuk pertama kalinya di YouTube Pop-Up Space.

Target Google Gelar YouTube Space: Kolaborasi Musisi Foto: Rengga Sancaya


Niken mengatakan YouTube Pop-Up Space ini juga memiliki skala yang lebih besar dari dua terdahulunya. Itu untuk memenuhi kebutuhan kreator konten yang ingin lebih berkreasi akan videonya.

"Selain dari segi produksi, kita juga buka pelatihan-pelatihan. Bagi subcriber di atas 1.000 bisa ikut pelatihan, dimana mereka akan belajar dari para expert kita, bagaimana cara kembangkan channel, audience, dan bisnis di YouTube," tutur Niken.

Target Google Gelar YouTube Space: Kolaborasi Musisi Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto


YouTube Pop-Up Space kali ini diadakan di Art:1 New Museum, Jakarta mulai 18-24 September.

Selain itu, kreator musik seperti Eclat Story, Eka Gustiwana, dan Fathia Izzati mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dan berlatih untuk festival YouTube FanFest Indonesia.



YouTube FanFest juga digelar secara berbeda dengan tahun sebelumnya. Acara tersebut akan melalui serangkaian roadshow di Yogyakarta (22-24 September), Surabaya (6-8 Oktober), Bandung (20-22 Oktober), dan puncaknya di Jakarta (10-12 November).

Target Google Gelar YouTube Space: Kolaborasi Musisi Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto


"Tahun ini ingin bawa keseruan yang sama bagi kreator dan penggemar YouTube di kota lainnya. Kota akan roadshow di tiga kota dan puncaknya di Jakarta," kata Head of Consumer Marketing Google Indonesia Fibriyani Elastria.

Di acara puncak YouTube FanFest, kreator YouTuber mancanegara akan diboyong ke Indonesia, seperti 1Million Dance Studio, Matt Steffanina, dan Ranz & Niana. (rou/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed