Senin, 18 Sep 2017 12:13 WIB

Ide Unik BMW: Ponsel Jadi Kunci Mobil

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Smartphone sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia modern saat ini. Itu sebabnya, produsen mobil BMW punya ide unik memanfaatkan smartphone.

Adapun ide yang dimaksud adalah memanfaatkan smartphone sebagai kunci mobil. Tentunya, kunci mobil ini menggunakan aplikasi yang ter-install di smartphone si pengemudi.

Ide ini muncul setelah salah satu jajaran direksi BMW Ian Robertson melihat bahwa penetrasi smartphone di seluruh dunia sangat pesat.

"Jujur saja, berapa banyak orang yang membutuhkannya. Mereka tidak pernah mengeluarkannya dari kantong, jadi mengapa aku membutuhkannya?," ucap Robertson dikutip dari Ubergizmo, Minggu (17/9/2017).

Ia pun menambahkan, ide ini bisa saja diaplikasikan BMW di masa depan. "Kami sedang melihat apakah ide ini layak dan bisa kami lakukan. Bisa jadi kami akan mewujudkannya sekarang atau di masa depan," tambah Robertson.

Penggunaan smartphone sebagai kunci sebelumnya memang sudah pernah diterapkan. Hanya saja, pengaplikasiannya baru sebagai kunci kamar hotel. BMW sepertinya ingin jadi yang pertama menerapkannya untuk mobil.

Tantangan dari ide ini tentunya adalah soal keamanan. Meski terdengar unik, patut diwaspadai juga keamanannya. Jangan sampai, smartphone yang berfungsi sebagai kunci hilang atau diretas hacker. (mag/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed