Sabtu, 16 Sep 2017 12:31 WIB

Tampilan Layout Jadi Empat Kolom, Instagram Kena Omel

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Carl Court/Getty Images Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta - Media sosial Instagram sepertinya tengah melakukan uji coba untuk update terbarunya. Namun, sayangnya update terbaru ini mendapat protes dari sejumlah penggunanya.

Pasalnya, dalam update terbaru ini Instagram mengubah layout foto di profil menjadi empat kolom. Sebelumnya, seperti diketahui sejak pertama kali dirilis layout foto di Instagram hanya terdiri dari tiga kolom kotak.

Pengguna Instagram pun sudah terlanjur nyaman dengan tiga kolom kotak ini. Karenanya, begitu mengetahui ada yang berbeda dengan Instagram-nya, pengguna langsung melayangkan protes lewat Twitter.

Foto: screenshot detikINET

"Ada yang Instagram-nya berubah menjadi empat kolom? Ini akan mengacaukan semuanya," cuit akun @louannedias. "Hey @instagram jangan bikin jadi empat kolom. Orang seperti aku harus mengkurasi Instagram-nya selama beberapa waktu," timpal yang lain.



Ya, kebanyakan dari mereka yang protes biasanya adalah akun-akun yang memanfaatkan susunan baris dan kolom Instagram untuk kepetingan marketing atau karya seni. Anda pasti pernah melihat ada sebuah gambar yang tersusun dari beberapa foto bukan? Nah, kira-kira seperti itu contohnya.

Dari pengalaman detikINET sendiri, salah satu akun tim kami sudah berubah menjadi empat kolom. Namun, beberapa malah ada yang belum mendapatkan update.

Sepertinya update ini hanya berlaku untuk sejumlah pengguna. Mengingat ini baru sebatas uji coba. Nah, bagaimana pendapat Anda? Setujukah dengan empat kolom? (mag/mag)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed