Selasa, 12 Sep 2017 10:24 WIB

'Iron Man' Pamer Baju Luar Angkasa SpaceX, Seperti Apa?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Pakaian luar angkasa SpaceX. Foto: Elon Musk Pakaian luar angkasa SpaceX. Foto: Elon Musk
Jakarta - Elon Musk sang Pendiri SpaceX dan Tesla yang kerap disebut sebagai 'Tony Stark' di dunia nyata, baru-baru ini memamerkan pakaian luar angkasa Space X. Pada kesempatan ini, ia memamerkannya secara utuh dengan latar belakang kapsul Dragon.

"Setelan antariksa Astronot bagi kru Dragon," ujar Musk sebagaimana di akun Instagram-nya.

Sebelumnya, Musk hanya menampilkan pakaian astronot untuk SpaceX ini setengah badan, di mana terpampang dirinya yang sedang mengenakan helm dan seolah-olah sedang menjalankan misi.

Dari foto terbaru ini, pakaian astronot SpaceX ini mengusung desain sederhana yang bisa dilihat dari perpaduan warna hitam dan putih. Dengan warna tersebut, seakan-akan mengingatkan pakaian Stroomtrooper di Star Wars. Sementara bila dibandingkan dengan milik NASA, pakaian astronot ini terbilang lebih kelihatan modis.

'Iron Man' Pamer Baju Luar Angkasa SpaceX, Seperti Apa?Pakaian luar angkasa SpaceX. Foto: Elon Musk

Menariknya lagi, jubah untuk penjelajah antariksa ini terlihat ramping atau pas dengan badan si pemakai. Padahal selama ini seringkali pakaian astronot terkesan 'gemuk' lantaran ditambah dengan berbagai peralatan yang menempel.

Baju astronot untuk kru SpaceX ini juga terlihat ada bagian lentur di area lutut dan sikut untuk mobilitas saat melakukan misi. Selain itu, bagian belakang berwarna hitam merupakan area empuk, itu memberikan kenyamanan ketika duduk di pesawat. Sementar bagian kaki adalah sepatu bot penuh dengan warna hitam dan tampak punya bobot cukup ringan.

Bukan tanpa alasan pakaian luar angkasa SpaceX terlihat ramping dan ringan. Pasalnya dilansir dari Tech Crunch, Selasa (12/9/2017), setelan astronot ini tidak dirancang untuk seluruh aktivitas di luar angkasa, melainkan hanya digunakan untuk melindungi astronot saat berada di kapsul dan pindah pesawat ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed