Senin, 11 Sep 2017 10:59 WIB

Edho Zell, YouTuber 'Sejuta Umat' yang Merangkak dari Nol

Josina - detikInet
Edho Zell. Foto: Josina/detikINET Edho Zell. Foto: Josina/detikINET
Jakarta - Dulu pria ini berprofesi sebagai mc keliling dan pernah memiliki cita-cita besar, yaitu tampil di televisi. Sayang kegagalan selalu ditemuinya setiap kali mengikuti casting. Pasalnya, ia ternyata gugup dilihat banyak orang. Akhirnya dia pun menyerah.

Namun nasibnya bagus. Siapa sangka kini dia malah dilihat begitu banyak pasang mata dan disebut-sebut salah satu YouTuber terkaya di Indonesia. Ya, dia adalah Edho Zell yang subscriber-nya kini sudah tembus sejuta di YouTube.

Edho Zell pun menceritakan sekelumit kisah hidupnya saat menjadi pembicara di acara Samsung workshop 'Create 360 Stories' di Jakarta Creative Hub Sabtu, (09/09/2017).

"Karena dulu selalu gugup di hadapan orang-orang makanya saya bikin portofolio video di YouTube jadi biar mereka saja yang melihat," ujar pria berkacamata ini.

YouTube ternyata menjadi berkah. Ia mendapatkan penghasilan dari situ, baik dari sistem iklan dan endorsement. Itu membuat Edho makin tekun membuat video. Kebanyakan dia menampilkan konten komedi seperti parodi lagu atau peristiwa yang sedang hangat.



"Saya sangat bersyukur bertemu dengan platform yang sesuai dengan hobi saya dan kemudian ada reward yang diberikan. Hobi yang dibayar sesuatu yang bless banget," ujar pria yang telah dikaruniai seorang buah hati ini.

Bagaimana kisah hidup Edho yang penuh dengan lika liku sampai akhirnya menjadi YouTuber terkenal? Simak dalam artikel berikutnya. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..